nusabali

6 Bulan, Lima WNA Tewas Lakalantas

  • www.nusabali.com-6-bulan-lima-wna-tewas-lakalantas

MANGUPURA, NusaBali
Kasus kecelakaan lalu lintas melibatkan warga negara asing yang berwisata ke Bali cukup tinggi.

Selama enam bulan terakhir setidaknya ada 5 warga negara asing tewas percuma di jalan raya akibat kecelakaan lalu lintas. Tinggi kasus lakalantas ini jadi perhatian khusus jajaran Satlantas Polres Badung dalam Operasi Patuh Agung 2022 kali ini.

Ada berbagai upaya dilakukan jajaran Satlantas Polres Badung, misalnya memasang spanduk menggencarkan sosialisasi, teguran humanis, menyampaikan iklan di media massa, hingga pemasangan spanduk edukasi keselamatan. Pada umumnya lakalantas yang terjadi akibat ugal-ugalan atau kesalahan pengendara itu sendiri.

Khusus untuk pemasangan spanduk sudah dilakukan di 5 titik di kawasan Canggu, Kuta Utara Badung. Pemasangan lima spanduk bertuliskan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia itu tak lain untuk memudahkan pengendara supaya bisa mengingat betapa pentingnya keselamatan berlalulintas.

Tidak hanya berisi imbauan keselamatan, spanduk juga menyampaikan edukasi agar pengendara berhati-hati membawa atau menyimpan barang bawahan di mobil atau sepeda motor. Terlebih, sekarang ini aksi kejahatan jalanan kian marak dengan modus perampasan dan jambret. Spanduk tesebut bertuliskan "drunk driving kills, wear helmet, do not drive, under influence, funishabel jail, time will aplly".

"Kami juga sudah memasang spanduk pelarangan mabuk saat berkendara bagi WNA. Apabila ditemukan pelanggaran, kami akan tetap melakukan tindakan tegas dan terukur," tegas Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes saat melaksanakan pembagian helm dan sembako gratis di depan Mapolres Badung, Selasa (14/6). *pol

Komentar