nusabali

Sambut Kuningan, Dispertan Badung Gelar Promo Tani

  • www.nusabali.com-sambut-kuningan-dispertan-badung-gelar-promo-tani

MANGUPURA, NusaBali
Menyambut Hari Raya Kuningan, Dinas Pertanian dan Pangan (Dispertan) Kabupaten Badung berencana menggelar promo tani, Rabu (15/6) hari ini.

Promo Tani yang akan digelar di lobby kantor Dispertan Badung ini diharapkan mampu mempromosikan produk lokal dari para petani di Gumi Keris.

“Promo Tani ini sebagai upaya untuk memperkenalkan produk pertanian di Badung. Harapannya, produk pertanian dari petani kita seperti buah lokal diminati masyarakat,” kata Kadis Pertanian dan Pangan Badung I Wayan Wijana, Selasa (14/6).

Pada kegiatan Promo Tani, lanjut Wijana, Dispertan menggandeng sebanyak 20 petani. Produk yang akan dijual yakni produk pertanian yang merupakan kebutuhan saat Hari Raya Kuningan, seperti buah, sayuran, hingga bumbu dapur.

“Kami akan melibatkan petani buah, sayuran, hingga petani yang membuat minyak kelapa. Termasuk juga petani di ladang yang menjual beberapa pisang dari hasil bercocok tanam di kebun,” kata mantan Kabag Organisasi dan Tata Laksana Setda Badung.

“Selain petani, para peternak juga dilibatkan untuk menjual daging ayam atau telur. Jadi melalui Promo Tani ini diharapkan dapat membantu menyediakan kebutuhan masyarakat dengan harga yang terjangkau,” kata Wijana.

Masih menurut Wijana, tujuan diadakannya kegiatan Promo Tani untuk membantu memasarkan produk petani, khususnya yang ada di Gumi Keris. Sebab selama ini pemasaran kerap jadi kendala para petani. “Makanya mudah-mudahan melalui program ini, membuka pasar bagi para petani kita,” harapnya.

Lantaran keterbatasan tempat, lanjut Wijana, pada kegiatan Promo Tani kali ini hanya dilakukan satu hari. Namun tidak menutup kemungkinan ke depannya akan dibikin lebih besar lagi. “Lantaran hanya diadakan sehari saja, sehingga yang dijual kebanyakan untuk kebutuhan hari raya,” katanya. *ind

Komentar