nusabali

Nyalian Langganan Jalan Rusak

  • www.nusabali.com-nyalian-langganan-jalan-rusak

SEMARAPURA, NusaBali
Sejumlah titik di jalan utama Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, selama ini jadi langganan jalan rusak.

Kerusakan jalan, salah satunya dipicu oleh air hujan yang seharusnya mengalir di got, naik ke permukaan jalan. Masyarakat pun mengeluhkan kerusakan jalan ini karena sering  terjadi kasus kecelakaan lalu lintas. Atas keluhan tersebut, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta turun langsung ke lapangan. Dia didampingi Perbekel/Kepala Desa Nyalian, Cokorda Gede Agung Mahaputra, Senin (13/6).

Perbekel Nyalian Cokorda Mahaputra mengatakan jalan ini sudah setahun rusak dan sudah sering terjadi kecelakaan. Bahkan korban kecelakaan tidak hanya berasal dari warga sekitar, namun juga pengendara dari luar desa.

Perbekel asal Puri Agung Nyalian ini mengaku sudah melaporkan kerusakan jalan tersebut kepada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR PKP) Klungkung. "Saya mendapat penjelasan dari dinas terkait bahwa jalan tersebut merupakan jalan provinsi. Jadi anggarannya dari provinsi, untuk itu di daerah tidak bisa menganggarkannya, dan sampai sekarang hampir setahun belum ada solusi," ujar Cokorda Mahaputra.

Menyikapi masalah tersebut Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, yang melihat langsung kondisi rusaknya jalan berharap dinas terkait agar segera mengkoordinasikan masalah ini ke pihak provinsi dan bisa segera ditangani. "Agar tidak ada korban berjatuhan lagi," ujar Wabup Kasta.

Wabup asal Desa Akah, Kecamatan Klungkung ini, juga mengharapkan kepada kepala desa yang lain yang ada di wilayah kabupaten klungkung jika ada permasalahan di wilayahnya masing - masing agar segera berkoordinasi. "Jangan malu - malu berkoordinasi dengan kami, demi bisa cepat mencari solusi," kata Wabup Kasta. *wan

Komentar