nusabali

Tirta Yatra ke 8 Pura di Bali Barat, Bupati Tamba Serahkan Hibah

  • www.nusabali.com-tirta-yatra-ke-8-pura-di-bali-barat-bupati-tamba-serahkan-hibah

NEGARA, NusaBali
Wujud sradha bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa dan memanjatkan syukur atas program yang sudah berjalan, Pemkab Jembrana melaksanakan tirta yatra ke delapan pura yang berada di wilayah Bali Barat di Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Buleleng pada Saniscara Pon Dungulan, Sabtu (11/6).

Rombongan tirta yatra dengan mengajak pejabat di lingkungan Pemkab Jembrana ini, dipimpin langsung Bupati I Nengah Tamba bersama Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat).

Persembahyangan diawali di Pura Kanjeng Ratu dan Pura Candi Bakungan yang sama-sama berada di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana. Selanjutnya rombongan melanjutkan persembahyangan ke sejumlah pura yang ada di wilayah Buleleng. Di antaranya Pura Pemuteran, Pura Bukit Batu Kursi, Pura Kerta Kawat, Pura Pasar Agung, Pura Melanting, dan terakhir di Pura Agung Pulaki.

Menutup kegiatan tirta yatra di Pura Agung Pulaki, Bupati Tamba didampingi Wabup Ipat menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp 90 juta. Bantuan dana hibah dari Pemkab Jembrana itu diterima langsung oleh Kelian Pangempon Pura Agung Pulaki Jro Nyoman Bagiarta.

Bupati Tamba mengatakan, kegiatan tirta yatra tersebut, bertujuan mengucapkan terima kasih atas kelancaran program yang telah berjalan. Sekaligus untuk memohon anugerah Ida Sang Hyang Widi Wasa kepada seluruh masyarakat Jembrana. "Ini wujud matur suksma (terima kasih, red) kita sebagai umat. Secara sekala memang bisa kita kerjakan. Tetapi tetap niskala yang menentukan. Kita berterima kasih atas semua program-program pemerintah berjalan dengan baik, dan juga memohon semoga rakyat Jembrana ngemolihang kerahajengan lan kerahayuan (mendapat kebaikan/kesehatan dan keselamatan)," ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Tamba berharap program Pemkab Jembrana ke depan dapat berjalan dengan lebih baik. "Jadi hari ini juga kita memohon restu untuk perjalanan ke depan, Pemerintah Kabupaten Jembrana bisa berjalan dengan baik. Tentunya mendapat restu Ida Sang Hyang Widi Wasa," ucap Bupati Tamba.

Sementara Kelian Pangempon Pura Agung Pulaki Jro Nyoman Bagiarta mengucapkan terima kasih atas bantuan dana hibah dari Pemkab Jembrana. Bantuan dana hibah itu, akan digunakan untuk pembuatan tempat masandegan para Jro Pamangku. Dirinya mewakili para pangempon mendoakan Pemkab Jembrana agar dituntun menuju Jembrana Emas serta menjadi tolak ukur daerah lain, nasional dan mendunia. *ode

Komentar