nusabali

Bupati Sedana Arta Buka Lomba Burung Berkicau

  • www.nusabali.com-bupati-sedana-arta-buka-lomba-burung-berkicau

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, membuka lomba burung berkicau Bangli Era Baru Cup II di Alun-alun Bangli, Minggu (12/6).

Lomba burung berkicau digelar serangkaian peringatan Bulan Bung Karno. Bupati Sedana Arta mengatakan, lomba burung berkicau Bangli Era Baru Cup II diikuti sekitar 500 peserta dari seluruh Bali dan luar Bali.

Lomba burung berkicau sebagai ajang silaturahmi dan mendukung pergerakan ekomoni. “Kami harapkan kegiatan ini bisa membuat pertumbuhan ekonomi di Bangli,” ungkap Bupati Sedana Arta. Lomba ini untuk menyemarakkan perayaan Bulan Bung Karno. “Prinsip ajaran Bung Karno gotong royong kerakyatan, ekonomi kerakyatan. Dengan lomba ini bisa memperkuat perekonomian masyarakat,” harap Bupati Sedana Arta.

Ketua Pelestari Burung Indonesia (PBI) Cabang Bangli, Made Trisnawan mengatakan lomba burung berkicau digelar dalam beberapa kelas. Ada 12 jenis burung yang dilombakan. Burung yang diadu yakni anis merah, cucak ijo, murai, cendet, dan kenari. Masing-masing kelas dengan peserta sekitar 60 orang. Peserta datang dari berbagai daerah yakni Bandung, Banyuwangi, Lombok, Bima (Nusa Tenggara Barat). *esa

Komentar