nusabali

Jokowi Batal Buka Piala Presiden, Persis vs PSS Sleman Tanpa Gol

  • www.nusabali.com-jokowi-batal-buka-piala-presiden-persis-vs-pss-sleman-tanpa-gol

SOLO, NusaBali
Presiden Jokowi batal membuka turnamen pramusim Piala Presiden 2022, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/6) sore.

Sebelumnya Joko Widodo dijadwalkan membuka turnamen Piala Presiden yang bergulir dari 11 Juni hingga 17 Juli 2022. Pada laga pembuka menampilkan duel antara tuan rumah Persis Solo melawan PSS Sleman, yang berakhir 0-0, pada Sabtu pukul 16.00 WIB.

Menjelang kick off, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali menyampaikan alasan Presiden Jokowi batal membuka turnamen pra musim kali ini. Turnamen pra musim piala presiden ini juga kegiatan sepak bola pertama yang mulai diizinkan dihadiri langsung penonton.

"Jadi ini uji coba kalau kita berhasil melaksanakan sepakbola dengan dihadiri penonton, maka selanjutnya kegiatan sepakbola apakah itu kompetisi liga satu liga dua dan seterusnya nanti juga akan dihadiri penonton," kata Zainuddin Amali.

Persis harus rela bermain imbang 0-0 saat menjamu PSS Sleman pada laga pembuka Piala Presiden 2022. Muhammad Ridwan layak jadi pahlawan PSS mengambil satu poin dari Persis. Pasalnya, dia sukses mementahkan tendangan penalti Fabiano Beltrame. Dengan hasil seri itu, kKedua tim sama-sama mengoleksi satu poin di Grup A Piala Presiden 2022.

Sementara itu, Ridwan sendiri juga layak mendapatkan gelar Man of The Match. Dia bak tembok tebal pertahanan PSS. Agak tegang di awal laga, namun kiper 31 tahun itu mampu menyesuaikan diri dengan atmosfer laga.

Eks kiper Madura United ini paling tidak membuat tiga penyelamatan alias saves spektakuler. Penyelamatan pertama-kedua saat menepis tendangan bebas dan penalti Fabiano Beltrame. Puncak penampilan Ridwan terjadi di akhir babak kedua. Refleknya yang luar biasa mampu menahan tandukan Gerard Artigas. *

Komentar