nusabali

Toko Dibobol Maling, Puluhan Sak Beras Raib

  • www.nusabali.com-toko-dibobol-maling-puluhan-sak-beras-raib

SINGARAJA, NusaBali
Sebuah toko di Banjar Dinas Mandul, Desa Panji, Kecamatan sukasada, Buleleng, dibobol maling, Sabtu (11/6) dinihari.

Puluhan sak beras yang ada di toko tersebut raib dibawa kabur maling. Akibatnya, pemilik toko mengalami kerugian hingga sekitar puluhan juta rupiah. Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, aksi pencurian itu kali pertama diketahui oleh pemilik toko Made Merta Sariada, 46. Kala itu, Merta hendak membuka toko pada Sabtu pagi sekitar 06.00 Wita. Dia menjumpai, pintu tokonya sudah dalam keadaan tercungkil.

Saat dicek dalam toko, Merta mendapati sebanyak 35 sak beras dengan isian masing-masing 25 kilogram, telah raib. Akibat kejadian itu, Merta mengalami kerugian Rp 10 juta.

AKP Sumarjaya menyebutkan, aksi pencurian puluhan sak beras di toko milik Merta itu,sempat dilihat oleh warga sekitar bernama Ketut Kerti, yang rumahnya tidak jauh dari toko tersebut. Saat itu, Kerti mendengar suara mobil yang berhenti di depan toko tersebut. Kerti pun sempat, mengintip melalui jendela rumahnya dan melihat dua orang sedang menaikkan sesuatu ke mobil.

"Karena saksi mengira, orang tersebut adalah korban yang hendak mengirim cengkeh. Sehingga saksi tidak merasa curiga. Saksi melihat mobil tersebut pergi ke arah utara,” kata AKP Sumarjaya. Aksi pencurian puluhan sak beras tersebut, masih ditangani Unit Reskrim Polsek Sukasada. *mz

Komentar