nusabali

WNA Panjat Pohon Keramat Demi Konten TikTok

  • www.nusabali.com-wna-panjat-pohon-keramat-demi-konten-tiktok

TABANAN, NusaBali.com - Demi konten TikTok! Ternyata begitu alasan seorang WNA yang nekat memanjat pohon beringin keramat di kawasan Pura Dalem Prajapati Banjar Dadakan, Desa Adat Kelaci Kelod, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan pada Sabtu (11/6/2022) siang.

WNA yang belakangan diketahui bernama Samuel Lockton asal Australia ini nekat memajat pohon beringin. Walaupun diminta turun oleh warga hingga petugas BPBD Tabanan, pria bertelanjang dada ini ogah memenuhi permintaan segera turun dari ketinggian 10 meter. 

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra menegaskan, setelah dibawa ke Polsek Kediri untuk diinterogasi, WNA ini menyatakan karena ingin membuat konten TikTok sesuai hobinya. 

"Jadi dia tidak tahu pohon itu keramat, namun karena ingin membuat konten sehingga dia naik," terang AKBP Ranefli. 

Samuel Lockton yang selama di Bali menginap di sebuah hotel di Jimbaran, Kabupaten  Badung ini pun dikenakan sanksi adat dengan membayar upakara guru piduka sebesar Rp 500.000. Hanya saja saat pertemuan dengan krama setempat, ia hanya membawa uang Rp 150.000, sehingga kekurangannya akan dibayarkan pekan depan. 

"Sekarang bule ini sudah kembali ke hotel, karena perbuatannya tidak ada unsur pelecehan sebab masih mengenakan pakaian. Lain lagi kalau kasus sebelumnya (di Marga) tidak mengenakan busana," tandas AKBP Ranefli merujuk kasus WNA Rusia Alina Yogi yang akhirnya dideportasi pada Mei lalu. *des



Komentar