nusabali

Mulai Lelah, 'Tiga Singa' Dirotasi

Big Match Inggris vs Italia, Minggu Dinihari

  • www.nusabali.com-mulai-lelah-tiga-singa-dirotasi

WOLVERHAMPTON, NusaBali
Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate mengisyaratkan akan merotasi timnya saat menjamu Italia, pada lanjutan Grup A3 UEFA Nations League, Minggu (12/6) dinihari WITA, di Molineux Stadium, Wolverhampton.

Ya, para pemain The Three Lions dinilai mulai kelelahan dan kebugarannya tidak prima lagi. Ya, duel itu adalah laga ulangan final Piala Eropa 2020. Saat itu, Gli Azzurri menjadi juara usai menang 3-2 melalui adu penalti. Laga harus dituntaskan melalui adu penalty, usai imbang 1-1 hingga 120 menit.

Tim Tiga Singa bertekad membalas kekalahan di final Piala Eropa. Namun, ambisi tersebut terganjal kondisi kebugaran para pemain Inggris dalam menjalani laga UEFA Nations League setelah mengarungi musim yang ketat bersama klub.

Sebelumnya Inggris, sudah menjalani dua laga pada ajang tersebut dengan kalah 0-1 dari Hungaria dan imbang 1-1 dengan Jerman. Apalagi

Inggris saat ini menjadi juru kunci grup dengan satu angka. Sedangkan Italia di puncak klasemen dengan empat poin usai menang 2-1 atas Hungaria dan imbang 1-1 lawan Jerman.

Karena kondisi itu, Southgate mengungkapkan akan merotasi saat jumpa Italia. Mereka besar kemungkinan takkan menurunkan tim terbaik seperti di final Piala Eropa 2020.

"Saya pikir kami akan (melakukan perubahan) karena saya pikir anda telah melihat di seluruh Eropa: Prancis membuat 10 perubahan, Spanyol delapan perubahan, Portugal tujuh perubahan," ujar Southgate.

Laga tersebut menjadi pertemuan pertama Inggris dan Italia setelah final Euro 2020 di Wembley. Setelah itu, Inggris lolos ke Piala Dunia 2022, sedangkan Italia kandas di play-off kualifikasi lawan Makedonia Utara. Italia juga lantas dihantam Argentina dalam perebutan trofi Finalissima.

Italia kemudian menunjukkan wajah berbeda. Sejumlah pemain lama mulai ditinggalkan, dan beberapa pemain debutan diperkenalkan. Hasilnya, kini pasukan Roberto Mancini perkasa dengan memimpin klasemen sementara Grup 3 UEFA Nations League A. *

Komentar