nusabali

172 Pelamar PAMTS Jalani Tes Psikologi

  • www.nusabali.com-172-pelamar-pamts-jalani-tes-psikologi

GIANYAR, NusaBali
172 pelamar mengikuti tes psikologi atau psikotest dalam seleksi penerimaan calon pegawai Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani (PAMTS) Kabupaten Gianyar, di Kampus Akademi Komunitas Negeri Gianyar, Politeknik Negeri Bali, Jalan Raya Sukawati, Komplek Lapangan Sutasoma, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Jumat (10/6).

Pelamar mengikuti tes di 5 ruangan berbeda. Masing-masing ruangan berisi 34 peserta. Sebelum menjalani tes, para peserta terlebih dulu mengisi data dari penguji. Tim penguji berasal dari Universitas Udayana. Hasil tes psikologi ini lah yang nantinya menentukan apakah pelamar tersebut bisa lolos ke tahap tes kompetensi bidang atau tidak. Tes kompetensi bidang yang diikuti pun sesuai dengan jabatan yang dipilih pelamar, ada Litbang, Bagian Perencanaan, Bagian Transmisi & Distribusi, Bagian Umum dan Kepegawaian atau Bagian Langganan.

Tampak hadir Direktur PAMTS Gianyar Made Sastra Kencana, Ombudsman Bali dan Ketua Komisi III DPRD Gianyar Putu Gede Pebriantara.

Pebriantara mengaku kehadirannya dalam tes psikologi tersebut yakni untuk memantau tes agar berjalan lancar dan transparan. "Agar semuanya berjalan sesuai rencana sehingga kita di Komisi III akan memantau tahapan seleksi ini," tegasnya.

Dan seperti halnya yang disampaikan pihaknya sejak awal, ia juga memastikan tidak akan ada 'titipan' dalam proses seleksi calon pegawai tersebut. "Tidak ada titipan, dan dari awal sudah kita sampaikan agar transparan dan murni," jelasnya.*nvi

Komentar