nusabali

Erick Thohir dan Bamsoet Buka Vespa World Day 2022

  • www.nusabali.com-erick-thohir-dan-bamsoet-buka-vespa-world-day-2022

MANGUPURA, NusaBali
Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membuka event Vespa World Day (VWD) di Pulai Peninsula, Kawasan The Nusa Dua, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Jumat (10/6) malam.

Di hadapan 8.000-an peserta, diharapkan slogan pencinta Vespa atau biasa disebut Vespisti, yakni 'satu Vespa, sejuta saudara' diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam sambutannya, Menteri BUMN Erick Thorir mengaku sangat senang dengan slogan dari komunitas vespa, yaitu satu vespa sejuta saudara. Hal itu menandakan bahwa komunitas vespa sangat luar biasa. Sebab ketika bertemu di jalan, mereka akan saling sapa, saling menolong ketika mengalami kesusahan di jalan.

Sehingga, komunitas patut dirawat terus ke depannya dan juga bisa menerapkan slogan dalam kehidupan sehari-hari. "Motornya sama, vespanya yang naik berbeda suku, beda agama, beda bangsa, tapi bagaimana mereka menghormati persaudaraan. Saya mengapresiasi komunitas Vespa yang kini kumpul di Bali ini. Selamat berpesta, tapi jangan berlebihan," ungkap Erick Thohir dalam sambutannya.

Hal senada juga disampaikan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Menurut dia, semalam merupakan malam bersejarah dan memecah rekor dunia. Hal ini karena event VWD baru pertamakali digelar di luar Benua Eropa dan dilakukan di Bali. Karena itu, dia berharap sejumlah pihak termasuk para sponsor untuk terus mendukung kegiatan seperti ini. "Bali dashyat dan luar biasa. Ada 15.000 penggemar vespa dan komunitas Vespa. Komunitas luar biasa, karena satu Vespa satu saudara. Saya harap kepada Piaggio Indonesia untuk terus mensupport kegiatan yang mengharumkan nama Indonesia ini ke depannya," pesan pria yang akrab disapa Bamsoet ini.

Managing Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan akan terus mensupport event komunitas Vespa. Menurut dia, event VWD ini merupakan semangat yang alami oleh masing-masing komunitas Vespa. Untuk itu pihaknya akan terus mendukung berbagai kegiatan ke depannya sesuai dengan slogan Vespa ‘Satu Vespa Sejuta Saudara’. "Kita merayakan event yang sangat istimewa ini. Banyak pencinta Vespa yang datang dari berbagai daerah dan menggunakan berbagai jenis Vespa. Semuanya di sini jadi satu dan bersaudara. Tentu kita akan terus mensupport kegiatan semacam ini ke depannya," ungkapnya

Sementara, Ketua Vespa Club Indonesia I Wayan Ekayana menerangkan moment ini merupakan sejarah besar bagi pihaknya. "Rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung komunitas. Tuntunan dan arahan ke depannya untuk komunitas dan Indonesia yang lebih baik. Dukungan dari Vespisti Indonesia bukan hanya membawa nama Vespa, namun membawa nama Indonesia. Kita melakukan yang terbaik untuk mensejajarkan Indonesia di mata dunia," pungkasnya. *dar

Komentar