nusabali

Polsek Benoa Sidak Pedagang Pinggir Jalan

  • www.nusabali.com-polsek-benoa-sidak-pedagang-pinggir-jalan

DENPASAR, NusaBali
Aparat Polsek Kawasan Laut Benoa bersama komponen pelabuhan lainnya gelar patroli bersama, Kamis (9/6) pagi.

Patroli gabungan ini untuk mencegah gangguan Kamtibmas di Pelabuhan Benoa. Patroli yang dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Iptu I Nyoman Kendara itu mendatangi masyarakat yang berkumpul dan pedagang yang berada di sekitar kawasan Pelabuhan Benoa. Iptu Kendra menjelaskan, patroli ini merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Patroli ini digelar bersama-sama dengan instansi terkait Pelabuhan Benoa, seperti Kantor Kesyahbandaran Benoa, Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III, dan Angkatan Laut.

"Kegiatan seperti ini kami laksanakan minimal 3 kali dalam sehari. Hal ini kami laksanakan untuk memastikan kawasan Pelabuhan Benoa tetap terjaga dari segala bentuk gangguan Kamtibmas maupun gangguan lainnya. Patroli digelar bersama  menunjukan sinergitas kami dengan instansi terkait lainya," tuturnya.

Sementara Kapolsek Benoa Kompol I Nyoman Wiranata mengatakan dalam menjaga kondusifitas dikedepankan tindakan pencegahan, seperti patroli pada tempat tempat rawan, kegiatan KRYD. "Kegiatan seperti ini kami anggap ampuh dalam menjaga kondusifitas keamanan," ungkap Kapolsek.

Kegiatan menyambangi pedagang dan masyarakat ini juga merupakan salah satu program unggulan Kapolresta Denpasar yang dikenal dengan nama Sambang dan Kunjungan Tiap Hari Kami (Bang Kumis). Melalui kegiatan ini diharapkan ada kedekatan antara aparat dengan masyarakat. *pol

Komentar