nusabali

Intensitas Latihan Ditingkatkan

Jelang Timnas vs Kuwait, Rabu Besok

  • www.nusabali.com-intensitas-latihan-ditingkatkan

Shin Tae-yong mengakui cuaca panas jadi kendala para pemainnya menjelang laga kontra Kuwait. Suhu saat pagi sampai 40 derajat celcius. Walaupun lelah, kita tidak bisa hanya diam di kamar.

KUWAIT, NusaBali
Pemain sayap Saddil Ramdani mengatakan latihan tim nasional Indonesia di Kuwait ditingkatkan menjelang lawan Kuwait, pada laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6).

"Setelah tiba di sini dari perjalanan jauh dua hari lalu dan sebelumnya kegiatan pemulihan kondisi, sekarang latihan kami mulai meningkat intensitasnya," ujar Saddil kepada PSSI TV, Senin (6/6).

Menurut pemain klub Sabah FC di Liga Super Malaysia itu, diirinya dan rekan-rekannya bekerja keras menuntaskan semua menu latihan dari pelatih Shin Tae-yong. Para pemain fokus membenahi taktik, fisik dan mental. Shin, kata Saddil, memberikan arahan bagaimana agar Indonesia mampu memberikan Kuwait perlawanan yang sengit.

"Kami harus berjuang bersama dan mengikuti arahan pelatih. Semoga saya bisa mencetak gol dan membantu teman-teman di lapangan," kata pemain 22 tahun itu.

Sementara itu, Shin Tae-yong mengakui cuaca panas jadi kendala para pemainnya menjelang laga kontra Kuwait. Meski demikian, Shin tidak bisa hanya diam menghadapi kendala ini. Dia berharap para pemainnya dapat beradaptasi dengan cepat.

"Memang suhu saat pagi di sini sampai 40 derajat celcius. Walaupun kita lelah tapi tidak bisa hanya diam di kamar saja," ungkap Shin Tae-yong.

Menurutnya, tim harus segera beradaptasi lebih cepat. Saat ini memang jetlag menjadi masalah para pemain. Namun, kata Shin, mereka harus melawan kondisi itu, Apalagi juga masih ada waktu 3-4 hari sebelum pertandingan pertama.

Pemain Timnas Marc Klok bahkan sempat mengunggah suhu udara di Kuwait mencapai 40 derajat. Irfan Jaya juga merasakan hal serupa.

"Kalau cuaca harus adaptasi juga ya, soalnya cuaca di sini sedikit panas," ujar Irfan Jaya. Timnas Indonesia akan melawan Kuwait pada laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6), mulai pukul 00.15 WIta di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait. Setelah itu, menghadapi Yordania pada Minggu (12/6), pukul 03.15 WITA. Terakhir, lawan Nepal, Rabu (15/6), pukul 03.15 WITA.

Jika ingin lolos ke Piala Asia 2023, Indonesia harus menjadi juara Grup A kualifikasi atau menjadi salah satu dari lima peringkat kedua terbaik dari enam grup kualifikasi. *

Komentar