nusabali

Messi Cetak Quintrick, Argentina Libas Estonia

  • www.nusabali.com-messi-cetak-quintrick-argentina-libas-estonia

TALLINN, NusaBali
Lionel Messi mencetak rekor fantastis dan menunjukkan kehebatannya saat Timnas Argentina melumat Estonia 5-0 pada laga persahabatan, di Tallinn, Senin (6/6) dinihari WITA. Semua gol Argentina diborong Messi.

‘Raihan itu menegaskan performa luar biasa Messi dalam sepekan terakhir. Sebelumnya Messi juga jadi maestro dengan mengkreasi dua dari tiga gol Argentina saat mengalahkan Italia 3-0 di Finalissima 2022. Kali ini, Messi sendiri mencatatkan namanya di papan skor, langsung memborong lima gol.

Berkat torehan lima gol alias quintrick itu, Messi jadi pemain istimewa.  Menurut Squawka, Messi menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan internasional senior dan Liga Champions sekaligus.

Ya, bukan kali pertama Messi menyarangkan lima gol dalam satu laga. Sebelumnya torehan fenomenal itu bukan dicatatkannya bersama Timnas Argentina, melainkan bersama Barcelona.

Messi pernah membukukan quintrick saat Barcelona meluluhlantakkan Bayern Leverkusen 7-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2011/2012. Hingga kini belum ada pemain lain yang mencetak lima gol dalam satu laga di Piala Champions/Liga Champions dan laga internasional sekaligus.

Tambahan lima gol ke jala Estonia membuat Messi total mengoleksi 82 gol di ajang internasional, dalam 162 laga bersama Argentina. Messi pun di peringkat empat pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level internasional. Dia menyalip Ferenc Puskas yang mencetak 94 gol.

Messi hanya kalah dari tiga pemain lainnya, yaitu Cristiano Ronaldo (117 gol), Ali Daei (109 gol), dan Mokhtar Dahari (89 gol). Dikutip Mirror, Messi juga menyamai performa pencetak gol terbaik Argentina dalam satu laga. Kini, Messi menyamai Manuel Seoane pada 1925 dan Juan Marvezzi pada 1941 dengan menjaringkan lima kali dalam satu laga. Artinya, Messi menyamai rekor di Timnas Argentina yang bertahan selama 81 tahun. *

Komentar