nusabali

Pengawasan di Pasar Kidul Diperketat

  • www.nusabali.com-pengawasan-di-pasar-kidul-diperketat

BANGLI, NusaBali
Jelang Hari Raya Galungan kunjungan ke Pasar Kidul, Bangli membeludak.

Pedagang musiman juga berdatangan untuk berjualan. Pengelola Pasar Kidul berkoordinasi dengan kepolisian dan Dinas Perhubungan memperketat pengamanan untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung.

Kabag Ops Polres Bangli, Kompol Ketut Maret mengatakan, sebanyak 30 personel disiagakan untuk pengamanan di Pasar Kidul. Anggota sudah turun melakukan pengamanan sejak dini hari hingga kondisi pasar mulai melandai. “Situasi masih terkendali. Tidak ada laporan korban pencopetan atau tindak kriminal lainnya,” ungkap Kompol Ketut Maret, Senin (6/6). Kompol Ketut Maret mengimbau pengunjung pasar tidak lengah dan selalu waspada serta menghindari menggunakan perhiasan.

Pengelola Pasar Kidul Bangli, Ida I Dewa Gde Agung Adi Oka mengaku punya petugas keamanan pasar. Petugas ini ikut melakukan pemantauan. “Kami tetap minta bantuan pengamanan kepolisian. Kami juga ikut memantau situasi di pasar,” ungkap Dewa Adi Oka. Dia mengatakan, pedagang musiman mulai berjualan sejak H-5 Galungan. Pedagang musiman ini diberikan berjualan di pinggir jalan hingga pukul 07.00 Wita. “Pedagang mulai berdatangan mulai pukul 24.00 Wita. Setelah waktu yang ditentukan, pedagang musiman harus masuk ke dalam dan tidak diperbolehkan berjualan di atas trotoar,” tegas Dewa Adi Oka. *esa

Komentar