nusabali

Pemkab Tabanan Ucapkan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan 2022

  • www.nusabali.com-pemkab-tabanan-ucapkan-selamat-hari-raya-galungan-dan-kuningan-2022

TABANAN, NusaBali
Dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, mewakili segenap jajaran Pemerintah Kabupaten beserta seluruh masyarakat Tabanan, Bupati Tabanan Dr I Komang Gede Sanjaya SE MM didampingi oleh Wakil Bupati Tabanan, I Made Edi Wirawan SE mengucapkan, “Selamat Merayakan Hari Raya Suci Galungan dan Kuningan bagi seluruh umat yang merayakan.”

Hari Raya Galungan yang dimaknai sebagai wujud kemenangan dharma  melawan adharma ini jatuh pada Rahina Buda Kliwon Wuku Dungulan, Rabu (8/6),  dengan rangkaian Penampahan Galungan (Anggara Wage Dungulan), Hari Raya Galungan (Buda Kliwon Dungulan) dan Umanis Galungan (Wraspati Umanis Dungulan). Dan perayaan Hari Raya Kuningan pada Rahina Saniscara Kliwon Kuningan, Sabtu (18/6).

Persembahyangan Galungan dan Kuningan yang jatuh setiap 210 hari atau 6 bulan sekali, menjadi momen bagi umat Hindu berdoa dan mengucap syukur ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa serta Dewa/Bhatara atas seluruh manifestasinya untuk  memohon keselamatan dan kesejahteraan umat di bumi.

Bupati Sanjaya di kesempatan ini mengucapkan Rahajeng Rahina Suci Galungan Lan Kuningan Majeng Ring Umat Sedharma. “Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan yang Maha Kuasa, selalu memberikan anugerah kepada kita semua di saat menjalankan swadarma di kehidupan kita semua,” kata Sanjaya.

Lebih lanjut pihaknya juga berharap bagi masyarakat Tabanan, agar selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan kedamaian, bersama-sama dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tabanan, selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan demi terwujudnya Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM). *des

Komentar