nusabali

DPRD Buleleng Ajak Bersyukur saat Hari Raya Galungan dan Kuningan

Pandemi Covid-19 Melandai

  • www.nusabali.com-dprd-buleleng-ajak-bersyukur-saat-hari-raya-galungan-dan-kuningan

SINGARAJA, NusaBali
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buleleng, mengajak seluruh masyarakat Buleleng mengucap syukur atas situasi pandemi Covid-19 yang telah melandai.

Kondisi saat ini pun sangat memungkinkan dan memberikan kesempatan seluruh masyarakat untuk berkegiatan lebih longgar. Termasuk melakukan persembahyangan pada Hari Raya Galungan yang jatuh pada Buda Kliwon Dungulan, Rabu (8/6).

Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna mengaku sangat bahagia karena jelang perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan tahun ini situasi pandemi Covid-19 sudah melandai. Pemerintah pun sudah memberikan kebijakan dan sejumlah kelonggaran aktivitas masyarakat. Kondisi ini menurutnya menjadi kesempatan yang bagus untuk mengisi kerinduan persembahyangan bersama dengan saudara di merajan maupun dadya masing-masing.

“Saya merasa bahagia, jelang Galungan tahun ini kondisi pandemi sudah lebih baik. Sehingga kita bisa melakukan perayaan Galungan dan Kuningan bersama. Mari kita mengucap syukur bersama kepada Tuhan untuk memohon situasi terus membaik dan kehidupan sebelum pandemi segera kita capai,” ajak Supriatna.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Buleleng ini juga berharap perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan sebagai pemaknaan kemenangan dharma melawan adharma dapat berjalan dengan aman dan lancar. Menurutnya, masyarakat Buleleng yang sebagian warga rantauan dapat mengisi kerinduannya berkumpul dengan keluarga besar saat hari raya di kampung halaman.

Politisi asal Desa/Kecamatan Tejakula, Buleleng ini juga mengajak seluruh masyarakat Buleleng untuk tetap semangat, bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi. Momentum hari raya disebutnya menjadi kesempatan bersama untuk memulai kembali dari awal, perjuangan untuk kehidupan yang lebih baik ke depannya.

“Saya mewakili pimpinan dan anggota DPRD Buleleng mengucapkan selamat hari raya Galungan dan Kuningan. Semoga kita semua mendapatkan anugerah kebaikan dan kekuatan bangkit dari Pandemi Covid-19, Satyam Eva Jayate,” kata Supriatna. *k23

Komentar