nusabali

Program TMMD akan Perlebar Jalan Desa Sangketan

  • www.nusabali.com-program-tmmd-akan-perlebar-jalan-desa-sangketan

TABANAN, NusaBali
Pogram TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) akan dilaksanakan Kodim 1619 Tabanan dengan membidik akses jalan  Desa Sangketan Kecamatan Penebel yang menghubungkan ke Desa Wanagiri, Kecamatan Selemadeg.

“Kegiatan TMMD ini akan memperlebar jalan dengan cara pembetonan,” kata  Dandim 1619 Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, Senin (6/6).  Dengan pelebaran dan perbaikan jalan ini, maka masyarakat bisa berpapasan dengan kendaraan dari arah sebaliknya. Dan terpenting adalah petani tak kesulitan membawa hasil panen. "Kondisi jalan saat ini jalan rel, setengah beton setengah tanah, ada memang yang full beton tetapi kondisinya sudah rusak," ungkap Dandim Ferry.

Akses jalan ini juga menghubungkan ke Pura Mucak Sari di Desa Sangketan, sehingga Desa Sangketan dipilih sebagai lokasi TMMD 2022.

Dandim Ferry berharap nantinya jalan yang diperbaiki dan diperlebar dengan anggaran APBD Tabanan sebesar Rp 1,2 miliar dapat dipergunakan dan dipelihara dengan baik.

Pengerjaan jalan dijadwalkan dimulai akhir Juli hingga Agustus 2022. "Kita harapkan dengan adanya pelebaran jalan ini akses perekonomian masyarakat menjadi lancar terutama petani saat membawa hasil panen seperti buah kopi, hingga cokelat," harap Dandim Ferry. *des

Komentar