nusabali

Aliansi Pemuda Pemudi Bali Deklarasi 'Koster Dua Periode'

  • www.nusabali.com-aliansi-pemuda-pemudi-bali-deklarasi-koster-dua-periode

TABANAN, NusaBali
Dukungan buat Gubernur Bali Wayan Koster melanjutkan kepemimpinan periode 2024-2029 (dua periode) terus bergulir di seluruh Bali.

Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Pemudi Bali mendeklarasikan ‘Koster Dua Periode’ di The Bloom Garden Desa Batunya, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Minggu (5/6). Deklarasi dengan pernyataan sikap dan dukungan itu langsung dikoordinir tokoh pemuda Made Muliawan Arya alias De Gadjah, dihadiri Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya. Selain itu hadir juga Ketut Gede Nugrahita Pendit alias Tut Jay politisi asal Desa Baturiti, Kecamatan Baturiti, Tabanan yang notabene Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bali.

Ada 4 poin alasan Pemuda Pemudi Bali mendukung ‘Koster Dua Periode’. Pertama, karena kepemimpinan Gubernur Koster sejak 5 September 2018 sampai sekarang, Bali tetap tegak dengan adat, tradisi dan budayanya. Kedua, kepemimpinan Gubernur Koster berhasil, terbukti dengan adanya pembangunan yang pesat, sehingga membuat Bali terus berkembang. Ketiga, selama kepemimpinan Gubernur Koster, Bali dapat bertahan di tengah masa Pandemi Covid-19 yang memporak-porandakan segala sektor, termasuk sektor perekonomian.  

"Atas keberhasilan Gubernur Koster ini, Aliansi Pemuda Pemudi Bali siap mendukung kepemimpinan Gubernur Koster sampai tuntas dua periode," ujar De Gadjah saat membacakan dukungan. "Ini merupakan Aliansi Pemuda dan Pemudi Bali yang berasal dari berbagai daerah di Bali. Kinerja pak Wayan Koster sangat baik, jadi kami menginginkan beliau meneruskan kinerjanya sampai periode berikutnya (dua periode, Red)," ujar De Gadjah dalam rilisnya usai acara deklarasi.

Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini mengaku kagum akan kinerja Gubernur Koster yang terus menggenjot pembangunan infrastruktur di seluruh Bali. Salah satunya melakukan pembangunan fundamental seperti perlindungan kawasan suci Pura Besakih, Karangasem, pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas di Nusa Penida Kabupaten Klungkung dan Pelabuhan Penyeberangan di Sanur, Kelurahan Sanur, Denpasar Selatan.

Selain itu, Gubernur Koster juga sukses mewujudkan pembangunan jalan shortcut Denpasar-Singaraja yang bertujuan untuk pemerataan pembangunan dan perekonomian Bali, agar tidak hanya tersentral di Bali Selatan.

Selain mendukung Gubernur Koster menjabat dua periode, De Gadjah yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali ini juga menyatakan dukungan serupa kepada kepemimpinan Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, untuk melanjutkan pemerintahan hingga periode kedua. Sementara Bupati Sanjaya secara terpisah menyambut baik semangat para pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Pemudi Bali dalam mendukung pemerintah.

Menurutnya dukungan itu sangat pantas ditujukan kepada Gubernur Bali Wayan Koster yang memiliki komitmen kuat dalam membangun Bali. "Di Tabanan sendiri kami sangat banyak dibantu oleh Gubernur Koster, mulai dari sektor pariwisata hingga bidang pertanian. Jadi saya kira dukungan ini tidak salah," ungkap Ketua DPC PDIP Tabanan ini. *nat, des

Komentar