nusabali

Adel Rilis Single 'Bisakah Ku Bertahan'

Setelah Nyanyikan Lagu Bali Bareng Keep Rock

  • www.nusabali.com-adel-rilis-single-bisakah-ku-bertahan

DENPASAR, NusaBali
Penyanyi muda berbakat Bali, Adelia Alika, 14, merilis secara resmi sebuah single berjudul 'Bisakah Ku Bertahan' di Happy Puppy Jalan Gatot Subroto Denpasar, Minggu (5/6).

Single ini merupakan single kedua Adel di blantika musik Bali, setelah sebelumnya berduet dengan Grup Band Keep Rock mengeluarkan single berbahasa Bali, 'Tresna Meme Lan Bapa' pada 2020 lalu.

Lirik 'Bisakah Ku Bertahan' dibuat sendiri oleh siswa SMP MTs Insan Mulia Bali pada masa pandemi Covid-19. Mengisahkan tentang kasih sayang anak kepada orangtuanya.

"Lagu 'Bisakah Ku Bertahan' sebenarnya bersifat universal, jadi bisa untuk keluarga, sahabat, pacar, dan lain-lain," kata Adelia pada saat peluncuran single-nya.

Single 'Bisakah Ku Bertahan' juga telah memiliki video klip. Para penggemar Adel sapaan akrab Adelia, sudah bisa menikmati video klip di kanal Youtube Adelia Alika, sementara lagunya sendiri bisa dicari di platform musik digital.

Musik 'Bisakah Ku Bertahan' digubah oleh Sila Home Studio sementara penggarapan Video Klip dikerjakan oleh Pandarel Production.

Sutradara video klip, I Kadek Murjiana, menuturkan penggarapan dilakukan mengusung konsep hubungan kasih sayang antara anak dan orangtuanya. Lokasi syuting salah satunya dilakukan di Pantai Melasti, Ungasan, Kuta Selatan.

Murjiana mengungkapkan waktu pengerjaan terbilang cukup singkat, memakan waktu sekitar dua hari, karena memang mengusung konsep video klip yang sederhana.

"Lagunya universal, mungkin lebih ke pacar sebenarnya untuk liriknya, tapi permintaan Adel untuk orangtua," ujar Murjiana.

Penggubah musik (arranger) I Ketut Sila dari Sila Home Studio, mengungkapkan dirinya sengaja membuat musik yang nantinya bisa dinikmati bukan saja penikmat musik di Bali melainkan juga pecinta musik nasional.
"Target kita maunya nanti lebih ke nasional," ungkap Sila.

Sementara itu Manajer Adel, Julisman, mengungkapkan bahwa Adel punya bakat besar di bidang tarik suara. Selain pandai memainkan vokal, Adel juga dilengkapi dengan kemampuan memainkan biola.

Adel, ujar Julisman, sudah cukup sering mendapat undangan menyanyi di acara-acara yang digelar pemerintah daerah di Bali, bahkan pernah mengisi acara di salah satu televisi nasional.

Julisman yang juga ayah Adelia menuturkan bakat menyanyi Adel menurun dari ibunya yang juga senang dengan musik. Ia berharap single baru Adelia dapat diterima pecinta musik di Bali maupun di Tanah Air. "Saya akan mensupport apapun yang terbaik buat Adel," ucap Julisman. *cr78

Komentar