nusabali

Pangdam Udayana Promosikan Pariwisata Bali Lewat Turnamen Golf

  • www.nusabali.com-pangdam-udayana-promosikan-pariwisata-bali-lewat-turnamen-golf

MANGUPURA, NusaBali
Setelah dua tahun terpuruk akibat dilanda pandemi Covid-19, kini secara perlahan pariwisata mulai bangkit lagi.

Upaya pemulihan pariwisata yang merupakan sektor andalan Bali dilakukan oleh semua pihak, termasuk salah satunya Kodam IX/Udayana. Sebagai upaya mempromosikan pariwisata, ini Kodam IX/Udayana menggelar turnamen golf yang digelar di New Kuta Golf Kawasan Bali Pecatu Graha, Kecamatan Kuta Selatan, Sabtu (4/6).

Kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan HUT ke-65, Kodam IX/Udayana ingin menunjukan kepada dunia bahwa Bali sudah sangat siap menerima kunjungan wisatawan. “Tujuan dan maksud dibuatnya acara ini untuk mempromosikan Bali. Tujuannya agar wisatawan datang ke Bali. Melalui turnamen ini kita meyakinkan wisatawan bahwa Bali sudah aman untuk dikunjungi. Kita semua berharap agar pariwisata yang terpuruk ini berangsur-angsur bangkit kembali,” kata Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto.

Selain gelar turnamen golf, malam harinya dilaksanakan gala dinner yang dikemas dengan kegiatan bakti sosial, seperti membagikan kursi roda untuk masyarakat yang membutuhkan, pembagian sembako, dan juga memberikan bantuan keramik untuk tempat-tempat ibadah. “Dalam momen gala dinner, kita menggugah teman-teman pemain golf yang hadir untuk turut serta berdonasi. Hasilnya disalurkan untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung,” kata Pangdam.

Menurut Pangdam, memilih menggelar turnamen golf, karena golf adalah olahraga untuk kelas menengah ke atas, sehingga dapat dikemas dengan charity (amal). Jadi melalui turnamen golf harapannya para peserta bisa turut mendonasikan sedikit rejekinya untuk berbagi dengan sesama terutama kepada orang yang membutuhkan.

Pangdam mengatakan, kegiatan ini adalah implementasi Kodam IX/Udayana dalam melaksanakan perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), yakni TNI AD harus menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya khususnya wilayah Kodam IX/Udayana bertugas. “Kodam IX/Udayana selalu berupaya dan bekerja keras untuk berbuat yang terbaik dalam mengatasi kesulitan rakyat yang ada di wilayah Bali Nusra. Salah satunya adalah membantu pemerintah dalam mempromosikan pariwisata,” ujar Pangdam. *pol

Komentar