nusabali

Toko Sembako Dibobol Maling

Puluhan Slop Rokok Raib, Kerugian Rp 30 Juta

  • www.nusabali.com-toko-sembako-dibobol-maling

SINGARAJA, NusaBali
Sebuah toko sembako di Banjar Dinas/Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng,  dibobol maling. Puluhan slop rokok dan sembako raib dicuri dalam kejadian ini. Akibatnya, pemilik toko, mengalami kerugian hingga sekitar Rp 30 juta.

Informasi yang dihimpun, kejadian pencurian di toko 'Salam' itu baru diketahui, Sabtu (4/6) pagi sekitar pukul 06.00 Wita. Awalnya, pemilik toko, Fakhrian, 27, diberitahu oleh tetangganya bernama Rumasih bahwa pintu toko dalam keadaan terbuka. Fakhrian kemudian bergegas ke toko dan mendapati gembok pintu toko dalam keadaan rusak.

Saat dicek, Fakhrian mendapati sejumlah barang jualan di toko telah raib. Di antaranya sekitar 60 bungkus rokok, beras sekitar 35 kilogram, satu dus minyak goreng kemasan, dan uang tunai sekitar Rp 2 juta. Akibat kejadian itu, Fakhrian mengalami kerugian hingga Rp 30 juta.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, kejadian pencurian ini dilaporkan korban, Minggu (5/5) ke Polsek Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang. "Kasus ini masih dalam penyelidikan. Anggota sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan korban serta saksi-saksi," katanya.

Dari olah TKP sementara, pencuri diduga membobol gembok pintu toko kemudian masuk mengambil sejumlah barang dan uang tunai. "Pelaku masuk ke dalam toko melalui pintu utama dengan cara merusak kunci gembok. Pada saat itu korban tidak berada di toko karena toko dan rumah korban berjauhan," jelas AKP Sumarjaya. *mz

Komentar