nusabali

Puluhan Suporter Indonesia Sambut Timnas di Kuwait

  • www.nusabali.com-puluhan-suporter-indonesia-sambut-timnas-di-kuwait

JAKARTA, NusaBali
Tim nasional Indonesia mendarat di Kuwait pada Sabtu pukul 03.05 dini hari WITA.  Mereka siap berlaga dalam kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-15 Juni.

Rombongan yang terdiri dari 23 pemain dan 20 ofisial disambut antusias puluhan orang Indonesia yang tergabung dalam beberapa kelompok suporter sepakbola di Kuwait yang menunggu di bandara dan tempat akomodasi.

Duta Besar Indonesia untuk Kuwait Lena Maryana, dalam pernyataan tertulis pada Sabtu, mengucapkan selamat datang kepada seluruh anggota tim.

Menurutnya, tim KBRI bersama kelompok suporter Indonesia di Kuwait siap mendukung perjuangan Timnas di Kuwait.

Lena menegaskan kesiapan KBRI mendukung perjuangan timnas menuju Piala Asia 2023. Diantaranya, telah meminta alokasi 500 tiket kepada Kuwait Football Association agar kelompok suporter Indonesia seluruhnya dapat mendukung secara langsung.

Dubes Lena selanjutnya berbincang dengan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri membahas beberapa hal seputar persiapan dan berbagai hal yang sekiranya perlu diketahui oleh timnas Indonesia, termasuk tantangan cuaca.

Menurut Lena, Kuwait saat ini mulai memasuki musim panas dengan suhu rata-rata mencapai 45 derajat Celcius pada siang hari. Puncak musim panas akan terjadi pada bulan Juli-Agustus dengan suhu rata-rata mencapai lebih dari 50 derajat Celcius pada siang hari.

Sementara itu, Indra Sjafri pun menyampaikan apresiasi atas dukungan dari KBRI dan masyarakat Indonesia di Kuwait yang telah hadir langsung di bandara dan akomodasi atlet.

"Terima kasih, Ibu Dubes dan teman-teman KBRI yang sudah menyambut Timnas, walaupun kita datang di Kuwait menjelang pagi, dan juga terima kasih buat diaspora dan suporter Timnas di Kuwait. Dukungan dari masyarakat Indonesia di Kuwait akan menjadi motivasi buat tim," kata Indra.

Timnas satu grup dengan Kuwait, Yordania, dan Nepal. Adapun laga pertama, Timnas akan menghadapi tuan rumah Kuwait pada 8 Juni, pukul 00.15 WITA. Selanjutnya, timnas menghadapi Yordania pada 12 Juni, pukul 03.15 WITA, dan Nepal pada 15 Juni pukul 03.15 WITA. *ant

Komentar