nusabali

Kapolresta Denpasar Pimpin Bersih-Bersih di Sanur

  • www.nusabali.com-kapolresta-denpasar-pimpin-bersih-bersih-di-sanur

DENPASAR, NusaBali
Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas bersama Wakapolresta AKBP I Wayan Jiartana pimpin ratusan personel bersih-bersih sampah di Pantai Matahari Terbit, Sanur Denpasar Selatan, Sabtu (4/6) pagi.

Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022.  Kegiatan pungut sampah itu dimulai dari areal parkiran Pantai Matahari Terbit kemudian di Dermaga Penyeberangan Sanur sampai ke areal Pantai Bangsal. Kegiatan ini diikuti oleh warga masyarakat sekitar dan personel Koramil Denpasar Selatan.

AKBP Bambang mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan Polri dalam upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam melestarikan lingkungan. "Kegiatan ini untuk memberi contoh kepada masyarakat, khususnya pengunjung pantai untuk tidak membuang sampah sembarangan," tutur Kapolresta.

Ratusan orang yang hadir dalam kegiatan tersebut memungut berbagai jenis sampah. Sampah yang dipungut langsung dipilah antara sampah anorganik dan organik. Selanjutnya sampah yang telah dikumpulkan itu langsung dibawa ke tempat pembuangan akhir.

“Sebelumnya kami datang ke sini untuk bagi-bagi masker, sekarang kami datang kembali ke sini untuk bersih-bersih pantai. Mari kita sama-sama jaga kelestarian pantai agar nyaman dikunjungi wisatawan," tandas AKBP Bambang Yugo Pamungkas. *pol

Komentar