nusabali

TP PKK Tabanan Kunjungi Pasar Rakyat Gianyar

Dukung Kegiatan Berbelanja dan Berbagi

  • www.nusabali.com-tp-pkk-tabanan-kunjungi-pasar-rakyat-gianyar

TABANAN, NusaBali
Kegiatan pasar rakyat menjadi salah satu program unggulan TP PKK Provinsi Bali di tahun 2022. Terbukti adanya pasar rakyat selalu dinantikan masyarakat.  Terkini,  kegiatan rutin TP PKK ini digelar di halaman Pasar Rakyat Gianyar.

Guna mendukung kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat tersebut, Ketua TP PKK Tabanan Rai Wahyuni Sanjaya mengunjungi Pasar Rakyat Gianyar pada Sabtu (4/6). Istimewanya, Pasar Rakyat kali ini juga dihadiri langsung oleh istri Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta,  Kanjeng Gusti Raden Ayu Paku Alam.  Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Koster didampingi Kadis PMD Provinsi Bali juga melihat langsung pelaksanaan Pasar Rakyat bertema ‘Berbelanja dan Berbagi’ tersebut.

Pasar Rakyat di Gianyar ini linier dengan kegiatan rutin TP PKK sebelumnya. Dengan maksud dan tujuan, yakni memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar, untuk menjual hasil bumi yang dapat dibeli oleh seluruh ketua dan anggota TP PKK yang hadir kala itu, untuk kemudian dibagikan kembali kepada masyarakat Gianyar yang membutuhkan.  “Kegiatan ini sangat efektif dalam membantu masyarakat dalam dua sisi, yakni, membeli dan membagikan kembali hasil bumi tersebut,” kata Putri Koster.

Adapun hasil bumi yang dijual, berupa sembako, kain endek khas Gianyar, dan kerajinan lokal asli Gianyar.  Di sini  juga terdapat berbagai macam kuliner khas dan favorit Gianyar yang dapat dibeli dan dinikmati oleh seluruh undangan.

Putri Koster juga mengingatkan, manfaat lain dalam pasar rakyat ini yakni dapat mempererat silaturahmi antar PKK di seluruh Kabupaten/Kota Bali, apalagi kali ini ditambah dengan kehadiran Ibu Wakil Gubernur DIY. “Ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi para anggota PKK untuk bertemu selama sebulan sekali, kita juga bisa secara langsung menyentuh masyarakat dengan memberikan berbelanja, menyapa, dan memberikan bantuan, tentunya dengan semangat dan suasana yang ceria seperti sekarang ini," terangnya.

Kegiatan ini, kata Putri Koster,  juga dimaksudkan untuk menekankan peran PKK yang senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat.  Ia pun megingatkan agar  PKK semakin solid dalam memfokuskan kegiatan sosial di setiap daerah, sekaligus menggaungkan edukasi dan sosialisasi terkait hal-hal krusial yang membutuhkan dukungan masyarakat dengan segera. Sementara itu Rai Wahyuni Sanjaya, selaku ketua TP PKK Tabanan, menyebutkan kegiatan rutin yang sudah digelar empat  kali sepanjang tahun 2022 ini memberikan banyak manfaat. “Kita bisa bertemu secara rutin, sosialisasi juga berjalan dengan baik, dan manfaat bagi masyarakat kita bisa memberikan wadah untuk berdagang, kita bisa membantu dengan berbelanja dan membagikan kembali ke masyarakat. Ini kegiatan positif yang harus didukung terus. Sehingga perlahan-lahan ekonomi Bali secara keseluhan bisa kembali pulih, walaupun sedikit tapi jika kita kerjakan dengan hati dan tulus ikhlas, manfaatnya akan menjadi luar biasa," jelasnya.

Selain Berbelanja dan Berbagi, TP PKK Provinsi Bali dengan bersinergi dengan seluruh anggota, juga memberikan bingkisan paket bantuan khusus bagi penerima manfaat di Gianyar yang paling membutuhkan. Bantuan tersebut berupa paket sembako dan kebutuhan pokok lainnya. *des

Komentar