nusabali

Ronaldo Bak Pelatih, Spanyol-Portugal Seri

  • www.nusabali.com-ronaldo-bak-pelatih-spanyol-portugal-seri

Sebelumnya Ronaldo beberapa kali memberikan arahan kepada pemain MU saat laga lawan Young Boys. CR7 juga melakukan pada final Euro 2016 kontra tuan rumah Prancis, saat Portugal juara usai menang 1-0.

SEVILLA, NusaBali
Gol Alvaro Morata dan Ricardo Horta menciptakan hasil seri 1-1, pada laga Spanyol kontra Portugal, dalam Nations League di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Jumat (3/6) dinihari WITA. Pertandingan tersebut diwarnai ‘unjuk diri’  bintang Portugal Cristiano Ronaldo layaknya sebagai seorang pelatih.

Morata membawa Spanyol unggul dari tendangan jarak dekat dalam laga Grup II Liga A menyusul umpan bagus yang melibatkan gelandang Gavi dan Pablo Sarabia pada menit ke-25. Namun pemain pengganti Horta menyamakan kedudukan 1-1 untuk Portugal pada menit ke-82

Itulah hasil imbang keempat berturut-turut Spanyol (runner-up Nations League terakhir) kontra Portugal (juara edisi perdana). Due pertemuan terakhir dalam laga persahabatan berakhir seri tanpa gol.

Pada laga tersebut, Ronaldo kembali beraksi sebagai pelatih Timnas Portugal. Ronaldo sendiri mengawali laga dari bangku cadangan, setelah dimasukkan pada menit ke-62 menggantikan Otavio.

Satu hal menarik dari laga ini adalah semangat luar biasa ditunjukkan Ronaldo saat di bangku cadangan. Dia sangat antusias memberikan semangat untuk rekan pemain Timnas Portugal yang sedang bermain.

Ekspresi Ronaldo terlihat seperti pelatih. Tak sedikit pihak yang meyakini bintang Manchester United (MU) itu akan menjadi seorang pelatih top pada masa depan.

Bukan kali ini Ronaldo jadi 'pelatih' di pinggir lapangan.  Sebelumnya CR7 mencuri perhatian saat terlihat beberapa kali berdiri memberikan arahan kepada pemain Manchester United pada laga melawan Young Boys.

Lebih jauh lagi, juga melakukannya pada partai final Euro 2016 versus tuan rumah Prancis, di mana kala itu Portugal jadi juara berkat kemenangan 1-0.

Pelatih Portugal Fernando Santos pernah mengakui tak tersinggung dengan sikap Ronaldo yang seperti pelatih. Menurutnya, CR7 adalah pemain yang penuh semangat dan memiliki tanggung jawab tinggi untuk kemenangan timnya.

Sementara itu, pelatih La Roja Spanyol Luis Enrique, mengaku tak risau dengan hasil seri tersebut, meski timnya mencatatkan 60 persen penguasaan bola, berbanding 40 persen milik lawan.

Hasil imbang itu membuat Spanyol di urutan ketiga Grup 2 UEFA Nations League A dengan nilai satu. Sedangkan Portugal menghuni peringkat ketiga dan juga mendulang satu angka.

Enrique mengaku tak risau dengan hasil imbang timnya. Bagi eks pelatih Barcelona itu, La Roja bermain cukup baik hampir sepanjang pertandingan. Dia senang, karena timnya memiliki peluang menang, tapi mungkin kehilangan pada menit akhir.

"Sulit menjaga ritme selama 90 menit, tetapi saya senang dengan apa yang kami lakukan melawan salah satu di antara tim terbaik di dunia," kata Luis Enrique. *

Komentar