nusabali

Karangasem Nihil Kasus Covid-19

  • www.nusabali.com-karangasem-nihil-kasus-covid-19

AMLAPURA, NusaBali
Karangasem nihil kasus Covid-19 sejak Sabtu (14/5). Kadis Kesehatan Karangasem I Gusti Bagus Putra Pertama berupaya keras agar Karangasem tetap status hijau dan tidak ada lagi muncul kasus Covid-19.

Warga diimbau tetap disiplin protokol kesehatan, terutama pakai masker. Walau kasus melandai, namun status pandemi Covid-19 di Karangasem belum diubah jadi endemi. Pemerintah telah mengizinkan lepas masker di ruang terbuka.

Gusti Putra Pertama mengapresiasi disiplin masyarakat yang masih tetap pakai masker dan menjalankan protokol kesehatan. Masyarakat telah terbiasa menggunakan masker dan cuci tangan pakai sabun pada air mengalir. Tidak hanya saat ada Covid-19, cuci tangan penting dalam kehidupan sehari-hari agar terbebas dari kuman penyakit yang menempel di tangan.

Gusti Putra Pertama mengungkapkan, Selasa (3/5) ada 18 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Saat itu pulla sebanyak pasien dinyatakan sembuh. Selanjutnya tidak muncul lagi kasus baru. Sejak Sabtu (14/5) nihil kasus Covid-19. Diakui, masyarakat masih trauma dengan Covid-19. Sehingga masih banyak melakukan aktivitas dengan menggunakan masker. *k16

Komentar