nusabali

Jembrana Kembali Adakan Olahraga Bersama

  • www.nusabali.com-jembrana-kembali-adakan-olahraga-bersama

NEGARA, NusaBali
Seiring melandainya Covid-19, Pemkab Jembrana kembali menggelar olahraga bersama di halaman Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Jumat (3/6).

Olahraga bersama ini, sejatinya rutin digelar saat hari krida tiap hari Jumat pagi. Namun kegiatan ini, sempat terhenti selama dua tahun lebih karena pandemi Covid-19 yang sempat diiringi kebijakan pembatasan keramaian ataupun kerumunan.

Kegiatan olahraga bersama yang perdana digelar pasca melandainya kasus Covid-19 ini, dihadiri langsung Bupati I Nengah Tamba. Bupati Tamba hadir bersama istri Gusti Ayu Ketut Candrawati, berbaur mengikuti senam bersama para Kepala OPD beserta pegawai di lingkungan Pemkab Jembrana.

Bupati Tamba mengatakan, kegiatan olahraga bersama ini, adalah kegiatan olahraga bersama yang pertama diadakan setelah melandainya pandemi Covid-19. Melalui kegiatan olahraga bersama yang akan kembali dirutinkan tiap Jumat pagi ini, diharapkan bisa memberikan kesegaran serta semangat kepada pegawai untuk menghadapi rutinitas pekerjaan dan melayani masyarakat.

"Ini olahraga pertama kita, semangat ya. Supaya lebih sehat dan semangat dalam melakukan kegiatan kita selanjutnya," ucap Bupati Tamba saat memberi arahan sebelum kegiatan olahraga bersama.

Lebih lanjut, Bupati Tamba menyampaikan, di awal dirinya menjabat bersama Wakilnya I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat), tidak banyak kesempatan untuk bisa kumpul bersama-sama dalam satu kegiatan dengan pegawai. Hal itu pun karena pembatasan kegiatan di tengah pandemi Covid-19.

Karena itu, Bupati Tamba mengaku, ingin melalui acara olahraga bersama ini dirinya berharap bisa lebih mengenal pegawainya dan berinteraksi langsung satu sama lain. Selain kegiatan olahraga bersama tiap Jumat pagi, dirinya berencana akan menggelar  kembali apel rutin bersama pegawai tiap Senin pagi.

"Saya mengimbau kepada semua saudara (pegawai Pemkab Jembrana), tidak perlu takut dengan Bupati. Kami membuka diri untuk selalu menerima aspirasi bagi semuanya. Jika memiliki ide yang baik untuk kemajuan Kabupaten Jembrana, datang saja dan sampaikan ide itu. Siapa tahu bisa melahirkan gagasan hebat untuk membangun Jembrana lebih baik lagi," ucap bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Bupati Tamba menambahkan, berharap dapat membangun komunikasi serta kekeluargaan yang lebih solid dengan pegawai. Mengingat para pegawai ini adalah bagian satu team work dalam melayani masyarakat Jembrana. "Jangan lagi ada anggapan Bupati susah ditemui. Bisa juga datang ke rumah jabatan bupati, kami sangat terbuka. Bahkan kalau target kerja kita tercapai, bukan tidak mungkin kita selenggarakan olahraga ini di tempat-tempat rekreasi untuk membangun kekompakan," pungkas Bupati Tamba. *ode

Komentar