nusabali

DPRD Berharap Abaikan Pelamar Titipan

Perumda Tirta Sanjiwani Rekrut Pegawai

  • www.nusabali.com-dprd-berharap-abaikan-pelamar-titipan

Namun jaminan bahwa rekrutmen karyawan itu berlangsung bersih dari segala permainan, ada di tangan panitia seleksi.

GIANYAR, NusaBali

Seleksi penerimaan calon pegawai Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani Kabupaten Gianyar (sebelumnya bernama PDAM Gianyar), hingga kini masih berlangsung. Guna mendapatkan karyawan yang profesional, Ketua Komisi III DPRD Gianyar Putu Gede Pebriantara mengatakan, dirinya dan para pejabat lain di Gianyar agar mengabaikan pelamar titipan.

Sebagai wakil rakyat dirinya hanya bisa mengawasi rekrutmen itu. Namun jaminan bahwa rekrutmen karyawan itu berlangsung bersih dari segala permainan, ada di tangan panitia seleksi. ‘’Saya yakin anggota DPRD tak ada yang bawa pelamar titipan untuk diloloskan. Karena kalau satu orang saja diterima jadi titipan, bagaimana dengan puluhan pelamar lainnya yang juga minta untuk dititipkan,’’ tegasnya dengan nada meyakinkan, Jumat (3/6).

Pebri berharap calon pegawai yang lolos betul-betul memiliki kemampuan sesuai kebutuhan perusahaan milik Pemkab Gianyar ini. dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil Direksi Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani terkait seleksi penerimaan calon pegawai yang dimulai 23 Mei 2022. "Kami akan meminta informasi dari panitia seleksi, mungkin hari Senin," tegasnya saat dikonfirmasi Jumat (3/6).

Dia mengaku telah menerima informasi awal bahwa pendaftaran pelamar lowongan itu dibuka 23 Mei - 27 Mei 2022 secara online. Selanjutnya tahapan seleksi dimulai dengan seleksi administrasi, kemudian tes tulis, psikotest, tes kompetensi kebidangan, tes wawancara, kemudian apabila telah dinyatakan lulus dalam tahapan tersebut barulah calon pegawai akan menjalani tes kesehatan. "Berdasarkan informasi yang kami terima dari Dirut Perumda Tirta Sanjiwani, proses pendaftarannya secara online dan dibawah pengawasan Ombudsman RI Perwakilan Bali," imbuhnya.

Kendatipun telah diawasi Ombudsman, politisi PDIP tersebut tetap mengingatkan panitia agar melaksanakan seluruh tahapan dengan ketat dan murni.

Lebih lanjut, dia mengatakan panitia seleksi ini tidak hanya terdiri dari internal Perumda Tirta Sanjiwani, juga unsur akademisi Universitas Udayana. Pebriantara yakin tidak akan ada permainan dalam seleksi penerimaan calon pegawai tersebut. Hanya saja untuk saat ini, pihaknya belum mendapatkan informasi mengenai berapa pelamar yang melamar. "Itu nanti kami minta informasinya hari Senin. Yang pasti kami akan mengawal dan mengawasi proses ini agar berjalan lancar dan dipastikan transparan dan murni. Tidak ada istilah titipan," ujarnya.*nvi,lsa

Komentar