nusabali

Disperindag Belum Sediakan Bumbu Dapur

  • www.nusabali.com-disperindag-belum-sediakan-bumbu-dapur

BANGLI, NusaBali
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli menggelar pasar murah di Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Bangli, Kamis (2/6).

Hanya saja pasar murah belum menyediakan bumbu dapur. Kadisperindag Bangli, I Wayan Gunawan, mengatakan jelang Hari Raya Galungan terjadi peningkatan harga sejumlah kebutuhan pokok. Salah satunya kenaikan harga bumbu dapur.

Membantu warga jelang Hari Raya Galungan, Disperindag Bangli menggelar pasar murah dengan menyediakan beras, gula, minyak goreng, gas elpiji, dan sarana untuk banten. “Pasar murah untuk membantu masyarakat mendapatkan barang dengan harga lebih murah. Pasar murah diharapkan menyeimbangkan harga,” ungkap Wayan Dirgayusa. Ke depan, Disperindag Bangli akan menggandeng petani lokal sehingga hasil pertanian bisa langsung dipasarkan dan masyarakat mendapatkan harga terjangkau.

Jelang Hari Raya Galungan, pasar murah sudah dilaksanakan di Kecamatan Susut, Kecamatan Kintamani, dan Kecamatan Tembuku. Pada 30 Mei lalu pasar murah digelar di Desa Tanggahan Susut dan pada 31 Mei di Lapangan Desa Bayunggede, Kecamatan Kintamani. “Pasar murah mendapat respon yang bagus dari masyarakat. Masyarakat memborong produk yang disediakan,” kata pejabat asal Kecamatan Tembuku ini. *esa

Komentar