nusabali

Nelayan Yeh Gangga Dapat Bantuan Sembako

  • www.nusabali.com-nelayan-yeh-gangga-dapat-bantuan-sembako

TABANAN, NusaBali
Nelayan Yeh Gangga, di Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan kecipratan bantuan sembako saat Pembukaan Bulan Bung Karno pada Kamis (2/5).

Total ada 100 paket sembako yang dibagi oleh Made Dirga politisi PDIP sekaligus Ketua DPRD Tabanan bersama I Made Urip politisi PDIP yang juga anggota DPR RI ini. Made Dirga menyebutkan bantuan yang diberikan kepada nelayan untuk meringankan beban mereka karena saat ini sedang tidak melaut akibat cuaca buruk. Kegiatan yang dilaksanakan di wantilan Desa Adat Yeh Gangga ini juga menjadi ajang curhat para nelayan terhadap kenaikan harga alat tangkap ikan.   “Keluhan yang disampaikan kami tampung, dan berharap pemerintah daerah bisa tetap memberikan perhatian terutama soal penyaluran bantuan dari pusat sehingga kelompok nelayan tetap semangat,” kata Dirga.

Kemudian terkait dengan peringatan Bulan Bung Karno, politisi asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara ini menyebutkan ajaran Trisakti Bung Karno meliputi beberapa hal, yakni berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan yang sangat relevan untuk mewujudkan keharmonisan alam, manusia, dan kebudayaan Bali menyongsong Bali Era Baru. Ini sesuai dengan visi Pemerintah Provinsi Bali, Nangun Sat Kerthi Loka Bali,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Dirga, Pemerintah Provinsi Bali telah mengeluarkan Peraturan Gubernur Bali Nomor 19 Tahun 2019 tentang Bulan Bung Karno di Provinsi Bali. Peringatan ke-77 tahun Hari Lahir Pancasila dirangkai dengan penyelenggaraan Bulan Bung Karno Tahun 2022 yang merupakan perayaan ke-4 oleh Pemerintah Provinsi Bali.“Turun langsung dan berdialog juga merupakan spirit Bung Karno dan spirit warga Marhaen,” katanya.

Salah seorang nelayan Yeh Gangga, I Made Kaya, 49, mengucapkam terimakasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan yang diberikan sangat berarti ditengah cuaca buruk dan hasil tangkapan yang tidak menentu. “Apalagi menjelang Hari Raya Galungan, ini sangat membantu,” ujar Made Kaya. *des

Komentar