nusabali

Rumah Pajang Tejakula Wadahi UMKM Unggulan

  • www.nusabali.com-rumah-pajang-tejakula-wadahi-umkm-unggulan

SINGARAJA, NusaBali
Pemerintah Kecamatan Tejakula saat ini membangun rumah pajang. Bangunan 4x7 meter di sebelah rumah jabatan Camat Tejakula akan dimanfaatkan untuk menampilkan produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) desa-desa di wilayah Tejakula.

Camat Tejakula I Gede Suyasa, Kamis (2/6), menjelaskan rumah pajang yang dibangunnya dibiayai penuh dari dana CSR pihak ketiga di wilayah Tejakula. Rumah pajang ini pun diharapkan dapat menjadi media promosi UMKM unggulan di Tejakula.

“Kami mewadahi hasil program one village one product setiap desa di Kecamatan Tejakula. Sejauh ini ada 20 UMKM. Produk-produk ini kami berikan wadah di rumah pajang produk unggulan Gerbangpura uang merupakan singkatan Gerakan Bangun Potensi Usaha Rakyat,” ungkap Suyasa.

Bangunan rumah panjang yang masih dalam proses ini ditargetkan tuntas dan siap diisi paling lambat bulan Juli mendatang. Masing-masing desa dengan produk unggulannya akan diberikan kesempatan menampilkan produk di rak panjang yang akan disiapkan. Selain produk UMKM unggulan, di rumah pajang Gerbangpura juga akan ditampilkan promosi 18 titik potensi wisata di Tejakula.

Suyasa pun berharap setelah rumah pajang ini beroperasi tidak hanya sebagai tempat pajangan produk. Tetapi sebagai pusat berkegiatan dan diskusi masyarakat desa dalam merancang pembangunan di Tejakula.  Di sisi lain Suyasa juga  mengucapkan terimakasih kepada pihak ketiga yang telah mendukung inovasi membangun dan memajukan Tejakula.  “Support CSR ini merupakan wujud kolaborasi antara pemerintah, swasta dan masyarakat, yang memang sepatutnya dilakukan untuk pengembangan dan peningkatan potensi desa,” tutur dia. *k23

Komentar