nusabali

Heboh Ibu Melahirkan di Pangkalan Ojek

Naik Motor ke RS, Tiba-tiba Kontraksi di Perjalanan

  • www.nusabali.com-heboh-ibu-melahirkan-di-pangkalan-ojek

SINGARAJA, NusaBali
Seorang ibu bernama Komang Windriani,31, asal Banjar Dinas Munduk, Desa Anturan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng terpaksa melahirkan di pangkalan ojek di Banjar Dinas Dharma Yasa, Desa Tukad Mungga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Dia melahirkan saat dalam perjalanan ke rumah sakit (RS). Kejadian itu sempat menghebohkan warga sekitar hingga videonya viral di media sosial. Perbekel Desa Tukad Mungga, Putu Madia mengatakan peristiwa itu terjadi pada, Kamis (2/6) pagi sekitar pukul 10.30 Wita. Awalnya, Windriani merasakan sakit perut seperti tanda-tanda akan segera melahirkan di rumahnya. Dia kemudian diantar oleh suaminya, Putu Adnyana,34, ke Puskesmas II Buleleng di Desa Tukad Mungga, Buleleng.

"Sesampainya di sana petugas medis mengatakan belum ada tanda-tanda akan melahirkan atau belum terjadi bukaan. Setelah diberitahu oleh petugas keduanya kembali pulang ke rumahnya di Desa Anturan," kata Perbekel Madia. Tak lama berselang setibanya di rumah, justru Windriani merasakan sakit perut lagi.

Sang suami, Adnyana, kemudian berinisiatif membawa istrinya ke ke RS Parama Sidhi, Singaraja, untuk memeriksakan kandungannya. Keduanya mengendarai sepeda motor melalui jalur tengah tepatnya di Banjar Dinas Dharma Yasa, Desa Tukad Mungga. Namun setibanya di pertigaan Desa Tukad Mungga, tepatnya di seberang pos pangkalan ojek, Windriani kembali mengalami sakit perut.

Adnyana kemudian menepi di pangkalan ojek tersebut karena istrinya, Windriani sudah benar-benar tidak bisa menahan sakit. Tak lama kemudian, Windriani mengalami kontraksi. "Langsung saat duduk ternyata bayinya sudah mau keluar. Dengan dibantu warga, akhirnya bayinya lahir di sana," imbuh Madia.

Kata Madia, proses persalinan berlangsung dengan lancar. Windriani melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki dalam kehamilan ketiganya itu. Petugas medis Puskesmas II Buleleng yang dihubungi warga langsung mendatangi lokasi. Ibu dan bayi kemudian dievakuasi ke Puskesmas menggunakan mobil ambulans. "Kondisi bayi dan ibunya dalam kondisi sehat. Keduanya dibawa ke Puskesmas II untuk dirawat," tandasnya. Jarak antara rumah pasangan suami istri (Pasutri) Windriani-Adnyana dengan Puskesmas II Buleleng ini sekiar 5-6 kilometer. Sedangkan jarak antara pangkalan ojek dengan Puskesmas sekitar 1 kilometer. *mz

Komentar