nusabali

PKP Optimis Lolos Verifikasi Parpol

Sesumbar Sapu 7 Kursi DPRD Gianyar

  • www.nusabali.com-pkp-optimis-lolos-verifikasi-parpol

GIANYAR, NusaBali
Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) optimis lolos dalam verifikasi parpol (partai politik) peserta Pemilu 2024 mendatang, dengan sesumbar memenangkan 7 kursi dari 40 kursi yang ada di DPRD Gianyar.

Target merebut 7 kursi dewan di Gianyar ini disampaikan Ketua DPK (Dewan Pimpinan Kabupaten) PKP Gianyar, Ngakan Ketut Putra saat peresmian Sekretariat PKP Gianyar di Jalan Raya Bukit Jati, Kelurahan Beng, Kecamatan/Kabupaten Gianyar, Rabu (1/6) pagi.

Peresmian Sekretariat PKP Gianyar dihadiri Ketua DPP (Dewan Pimpinan Provinsi) PKP Provinsi Bali Anak Agung Kompyang Gede, jajaran pengurus di kabupaten, kecamatan dan desa. Peresmian sekretariat ini, sekaligus bukti PKP Gianyar menuntaskan segala syarat menghadapi verifikasi parpol peserta Pemilu 2024. Yang istimewa, peresmian Sekretariat PKP Gianyar dilaksanakan pada momentum Hari Kelahiran Pancasila. Dalam momentum ini, PKP bersepakat untuk bahu membahu membesarkan partai dan berjuang untuk muwujudkan suksesi partai di hajatan Pemilu 2024.

Ngakan Putra meyakini PKP Gianyar bisa meloloskan kader terbaiknya di 7 daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Gianyar, saat tarung di Pemilu 2024. Pada Pileg 2019 lalu, PKP merebut 1 kursi dewan dari 40 kursi DPRD Gianyar. “Kepengurusan sudah terisi di 7 kecamatan. Bahkan sampai tingkat desa. Target kita, dari seluruh caleg yang kami tampilkan di masing-masing dapil, kami yakini meloloskan minimal satu kader terbaik,” tegas Ngakan Putra.

Ngakan Putra yang juga Ketua Fraksi Indonesia Raya DPRD Gianyar ini mengungkapkan, target PKP Gianyar bukanlah hal yang muluk-muluk. Melihat antusias kader dan merapatnya sejumlah tokoh-tokoh ke PKP, menandakan sebuah semangat baru. Di tahun politik ini, persiapan verifikasi, persyaratan formal sudah selesai dan dipastikan lolos sebagaimana periode 2019 silam. “Semua pengurus di Kecamatan sudah lengkap. Bahkan ada beberapa kepengurusan di tingkat desa. Kini tinggal merapatkan barisan untuk bergerak menuju Pemilu 2024,” ujar Ngakan Putra.

Sementara, Ketua DPP PKP Bali Kompyang Gede menyampaikan apresiasi atas dinamika PKP di Gumi Seni.  Advokat senior ini menegaskan keterwakilan kader PKP Gianyar di legislatif memang masih sangat minim karena sejumlah faktor. Namun, kata Kompyang Gede patut dibanggakan jika anggota dewan semata wayang dari PKP di DPRD Gianyar, telah mampu mewarnai dinamika politik. Bahkan mampu menempati posisi strategis, yakni sebagai Ketua Fraksi Indonesia Raya DPRD Gianyar.

Karena itu, kata Kompyang Gede, kader PKP di kabupaten lain diharapkan  aktif berkomunikasi dan saling mengisi untuk membesarkan partai di wilayahnya masing-masing. “Intinya  kami di provinsi menitipkan partai ini di Kabupaten Gianyar untuk secara bersama-sama bahu membahu untuk meraih  hasil yang maksimal,” pesan advokat senior ini.

Untuk saat ini, PKP Bali memiliki masing-masing 1 anggota dewan tersebar di Kabupaten Bangli, Klungkung dan Gianyar. “Persaingan kita ketat, tidak boleh mundur atau nyerah. Tidak ada rasa ragu khawatir, ya harus masuk. Kalau bicara kunci mengunci, kita punya grand master. Kita ndak perlu muluk-muluk. Semua masih misteri,” ungkapnya. *nvi

Komentar