nusabali

Unique Bali Festival 2022 Segera Digelar di Sanur

  • www.nusabali.com-unique-bali-festival-2022-segera-digelar-di-sanur

DENPASAR, NusaBali
Unique Yoga segera menggelar acara bertajuk Unique Bali Festival (UBF) 2022 bertempat di Grand Inna Bali Beach Resort Sanur, 2-3 Juli 2022.

UBF 2022 digagas dengan maksud membangkitkan kembali antusiasme masyarakat dalam bidang kesehatan, relaksasi, dan olahraga.

Selama dua hari pergelaran acara, para peserta dan masyarakat luas nantinya dapat mengikuti berbagai kegiatan seperti variasi kelas yoga, edukasi seni, olahraga kardio, SUP (stand up paddle) yoga, entertainment, hingga bazar UMKM.

Ketua Panitia UBF 2022 Francisca Nunung Dwi Kentarsih, menyampaikan UBF 2022 mengangkat tema Let’s Break Free and Start to Move. “Kita membebaskan diri dari kemarin keterkungkungan dua tahun, lalu kita mulai bergerak outdoor,” kata perempuan yang akrab disapa Nungky, pada saat konferensi pers di Denpasar, Selasa (31/5).

Nungky yang juga menggeluti yoga sejak 2010 menuturkan, UBF 2022 yang diselenggarakan untuk pertama kalinya menargetkan jumlah peserta sebanyak 500 orang, baik peserta lokal maupun mancanegara.

Para peserta selama dua hari akan mengikuti kegiatan hampir satu hari penuh, sejak pukul 07.00-20.00 Wita, dipandu para trainer atau guru berpengalaman.

Kegiatan dimulai dengan meditasi pagi, dilanjutkan yoga pagi, penampilan dari sejumlah komunitas olahraga, hingga diakhiri dengan live music. Khusus untuk live music, Nungky menjelaskan, bisa disaksikan oleh masyarakat luas secara gratis.

“Make everyone happy, itu tujuannya,” tambah perempuan berusia 50 tahun ini.

Dia mengungkapkan, para peserta nantinya juga dapat mengunjungi 20 stan UMKM yang menjual berbagai macam produk mulai dari kerajinan hingga kuliner. Para pelaku UMKM yang digandeng diutamakan para pelaku UMKM yang ada di Bali.

Nungky pun berharap UBF 2022 bisa memberi dampak positif buat pariwisata Bali. Wisatawan tidak ragu untuk datang ke Bali, termasuk para pelaku yoga.

Selain itu UBF 2022 juga diharapkan bisa memberi tempat kepada para praktisi yoga lokal yang sejatinya tidak kalah kompeten dibanding guru yoga asing. “Kita mau menaikkan guru-guru lokal, lokal aja gurunya juga bagus,” kata Nungky.

Salah seorang trainer yoga yang akan memberikan kelas pada gelaran UBF 2022, adalah Agus Shipwreck, 51. Agus merupakan praktisi yoga asal Bali khususnya acroyoga (acrobatic yoga).

“Acrobatic yoga ini adalah perpaduan asanas biasa dan akrobatiknya,” kata pria asal Nusa Lembongan.  Agus menyampaikan dalam kelasnya nanti, para peserta akan dibagi menurut kemampuannya. Mulai dari beginner sampai intermediate, sehingga peserta yang baru menekuni yoga juga bisa mengikuti kelas acroyoga.

“Menerima segala kemungkinan, emosi yang berlebihan bisa turun, pada akhirnya melatih kepercayaan diri, melatih emosi dan napas,” tandas Agus menyebut manfaat melakukan praktik acroyoga. *cr78

Komentar