nusabali

Malam Ini Timnas Indonesia Jajal Bangladesh Disaksikan 9.000 Penonton

  • www.nusabali.com-malam-ini-timnas-indonesia-jajal-bangladesh-disaksikan-9000-penonton

BANDUNG, NusaBali.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa skuadnya siap menghadapi Bangladesh dalam laga persahabatan FIFA kontra Bangladesh, Rabu (1/6/2022) pukul 20.30 WIB atau 21.30 Wita, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Hanya satu pemain, Egy Maulana, absen karena cedera. "Saat ini kondisi pemain sangat baik. Saat latihan, pemain terlihat 'cerah'. Namun, Egy tidak akan bermain," ujar Shin dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Bandung, Selasa (31/5/2022).

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, skuad Garuda tidak sabar menantikan pertandingan tersebut dan akan memberikan kemampuan terbaik. Dari laga versus Bangladesh tersebut, Shin Tae-yong menyebut bahwa dirinya ingin melihat kekompakan para pemainnya.

"Saya akan menguji suasana organisasi tim seperti apa dalam pertandingan itu, apalagi kami akan menghadapi Kuwait dan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023," tutur Shin.

Bek tengah timnas Indonesia skuad Garuda Fachruddin Aryanto sepakat dengan pernyataan sang pelatih. Fachruddin optimistis dia dan rekan-rekannya dapat menundukkan Bangladesh, apalagi pertandingan itu akan disaksikan oleh sekitar 9.000 pendukung Indonesia. Itu adalah pertandingan pertama skuad Garuda dengan penonton di stadion pada masa pandemi Covid-19.

"Kami senang laga bisa dihadiri penonton. Itu yang kami nantikan. Laga itu juga dapat menaikkan peringkat kami di FIFA. Semoga kami bisa melaksanakan perintah pelatih dan menunjukkan performa terbaik," tutur pesepakbola berusia 33 tahun itu.

Sementara itu kapten Bangladesh Jamal Bhuyan menyebut bahwa dia dan rekan-rekannya antusias menyambut laga perdana kontra Indonesia sejak tahun 2008 ini. “Sudah 14 tahun sejak terakhir kali kami bertemu Indonesia. Ini tentu akan menjadi pengalaman bagus bagi kami sebagai pemain,” ujar Jamal.

Menurut pemain berposisi gelandang itu, laga melawan Indonesia akan sulit karena skuad Garuda memiliki deretan pemain berkualitas baik. Namun, Jamal menegaskan bahwa skuad Bangladesh sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan itu.

Setiap pemain di timnas Bangladesh, pria berusia 32 tahun itu melanjutkan, menginginkan hasil positif dari partai versus Indonesia. “Target utama kami adalah bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik. Setiap orang di tim ingin mencapai sesuatu,” tutur Jamal.

Berdasarkan laman 11v11, Indonesia sudah enam kali bersua Bangladesh sejak tahun 1985. Hasilnya, Indonesia mencatatkan enam kali kemenangan, Bangladesh sekali dan satu laga lagi tuntas dengan hasil seri.

Pertandingan terakhir kedua tim terjadi pada tahun 2008, di mana Indonesia yang bermain tandang menang 2-0. *ant

Komentar