nusabali

SD Saraswati Tabanan Borong Juara I Lomba KSN Kabupaten

  • www.nusabali.com-sd-saraswati-tabanan-borong-juara-i-lomba-ksn-kabupaten

TABANAN, NusaBali
SD Saraswati Tabanan memborong gelar juara  dalam ajang Kompetensi Sains Nasional (KSN) tingkat kabupaten.

I Gede Ketut Tatam Sarjana juara I di mata pelajaran Matematika,  dan I Gusti Ayu Oryza Sativa Anandya Putri sabet juara I di mata pelajaran IPA.  Lomba sudah digelar 10 Mei serangkaian dengan Hardiknas, kemudian penerimaan piagam dilaksanakan 24 Mei.

Tatam Sarjana berhasil meraih juara I dengan jumlah peserta yang diajak berlomba sebanyak 48 orang. Sedangkan Anandya Putri berhasil raih juara I dengan jumlah peserta yang diajak berlomba 50 orang.

Kepala SD Saraswati Tabanan Ni Kadek Sutami Yanti mengaku bangga akan raihan prestasi dari siswanya. Memang siswa yang mendapatkan juara ini adalah siswa berprestasi. Namun dalam pelaksanaan lomba sangat dipersiapkan. "Kami bangga terhadap anak didik kami, karena bisa meraih peringkat I," jelasnya, Senin (30/5).

Terhadap siswanya yang mendapat peringkat ini, yang bersangkutan sudah menerima piala dan piagam dari kabupaten. Ke depan diharapkan bisa memotivasi siswa yag lainuntuk ikut juga berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. "Mudah-mudahan siswa yang lain terinspirasi sehingga siswa di SD Saraswati seluruhnya berprestasi," tegas Sutami Yanti. *des

Komentar