nusabali

Giliran SMAN 1 Kuta Utara Kedatangan JMS

  • www.nusabali.com-giliran-sman-1-kuta-utara-kedatangan-jms

MANGUPURA, NusaBali
Setelah diberikannya izin untuk menggelar sekolah dengan Pertemuan Tatap Muka PTM), Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung kembali menggelar kegiatan Jaksa Masuk Sekolah secara offline/tatap muka.

Pelaksanaan Kegiatan JMS ini dilaksanakan pada Rabu (25/5) di Aula SMA N 1 Kuta Utara. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Kuta Utara, dan dilanjutkan dengan pemberian materi kepada seluruh peserta dengan tema “Kenakalan Remaja” yang dibawakan oleh Jaksa Fungsional Bidang Intelijen Agung Satriadi Putra, S.H serta didampingi oleh Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Badung.

Setelah pemaparan materi acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh seluruh peserta. Dimana seluruh peserta sangat antusias mengikuti kegiatan, hal ini diperlihatkan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta. “Kegiatan ini kemudian ditutup dengan pembagian souvenir berupa pin dan buku saku kepada seluruh peserta Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah,” ujar Kasi Intel Kejari Badung, I Made Gde Bamaxs Wira Wibowo pada Minggu (29/5).

Diharapkan pelajar harus paham akan hukum dan tidak mengabaikan begitu saja. Sebab pengaruh hukum sangat penting di kehidupan pada saat ini, karena semua perbuatan dan tindakan berlandaskan hukum. “Kemudian setelah mengetahui aturan hukum maka kita akan mengetahui hak dan kewajibannya dan mengetahui apa yang harus kita lakukan ketika dihadapkan pada masalah hukum,” tegas Bamaxs dalam rilisnya.

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini merupakan salah satu program Penerangan Hukum yang khusus ditujukan untuk anak-anak sekolah menengah pertama dan menengah atas. Dengan tujuan memberikan edukasi lebih dini terhadap anak-anak usia sekolah pengetahuan tentang hukum.

“Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan para siswa-siswi SMA N 1 Kuta Utara bisa menjadi lebih mengerti dan bijak dalam bergaul serta bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan, dimana sebelumnya seluruh siswaSMA N 1 Kuta Utara telah mengikuti program vaksinasi, serta sebelum dilaksanakan kegiatan tatap muka, telah dilakukan screening kepada seluruh siswa dan para guru, dimana dalam hasil screening tersebut tidak ada siswa dan guru yang terindikasi Covid-19. *rez

Komentar