nusabali

ASITA Bali Juara Bali Bangkit Cup 2022

  • www.nusabali.com-asita-bali-juara-bali-bangkit-cup-2022

DENPASAR, NusaBali.com - Rivalitas para pelaku pariwisata Pulau Dewata di arena beach soccer dituntaskan di Pantai Mertasari Sanur pada Minggu (29/5/2022). Akhirnya Tim Beach Soccer ASITA Bali berhasil menjadi juara turnamen bertajuk ‘Bali Bangkit Cup 2022’ tersebut.

ASITA (Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia) menjadi juara setelah di putaran final menyisihkan juara II IFBEC (Indonesia Food and Beverages Executive Association). 

Sedangkan BHA harus puas menjadi juara III mengungguli  HILLSI (Himpunan Lembaga latihan Seluruh Indonesia)  yang harus puas di posisi empat besar turnamen yang digagas oleh IHGMA Indonesian Hotel General Manager Association) DPD Bali tersebut. 

Event juga diikuti oleh stakeholder pariwisata lainnya seperti Indonesia Housekeepers Association (IHKA Bali), Bali Chef Community (BCC),  dan Hotel Front Liner Association (HFLA Bali). 

“Penyelenggaraan event berjalan sukses dan lancar dengan melahirkan ASITA Bali sebagai juara,” kata Bagus Ngurah, selaku Ketua Panitia Bali Bangkit Cup 2022, Senin (30/5/2022).

Tak hanya gelar juara, ASITA Bali juga meraih gelar top scorer alias pencetak gol terbanyak.  Gede Adi Adnyana berhasil mencetak 9 gol pada turnamen yang dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun pada Sabtu (28/5/2022) lalu. 

Gelar juara ASITA  Bali seolah ingin menunjukkan kesiapan menjadi stakeholder yang siap melayani para wisatawan pada masa pandemi Covid-19 yang sudah sangat melandai saat ini. 

Event yang dimaksudkan memperkokoh komponen pariwisata Bali tak hanya menggelar sepakbola pantai saja. Selama dua hari sebanyak 43 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga hadir di Pantai Mertasari Sanur.

Beberapa stand UMKM pun sampai kewalahan dengan antusias kelompok suporter  tim yang mengikuti ajang ‘Bali Bangkit Cup 2022’. Bahkan masyarakat umum pun ikut menyakasikan keseruan Bali Tourism Beach Soccer 2022 dan mampir di stand-stand pelaku UMKM.

“Mungkin masa recovery ini memang memberikan efek kebangkitan ekonomi Bali secara bertahap menuju Bali bangkit, tumbuh dan tangguh,” ujar  Komang Artana, selaku Wakil Ketua I IHGMA DPD Bali. 

Turut mengisi rangkaian acara di Pantai Mertasari ini adalah Elizabeth International.  Kampus yang banyak melahirkan sumber daya manusia handal di bidang pariwisata ini menyajikan Flair Bartending Show yang memukau dan juga Ezzy Cheerleader yang memberikan semangat kepada tim pemain pertandingan. 

Sementara itu kemeriahan makin terasa pada saat penutupan event Bali Tourism Beach Soccer 2022 di Minggu malam  dengan tampilnya musisi-musisi rocker Bali yang tergabung dalam Brother Rocker Community.  

“Semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan bagi seluruh Asosiasi Pariwisata Bali. Salam Bali Bangkit, Tumbuh dan Tangguh,” tuntas Wayan Muka, selaku Wakil Ketua II IHGMA DPD Bali. 

Komentar