nusabali

TNI Bersihkan Sampah di Ulu Petanu

  • www.nusabali.com-tni-bersihkan-sampah-di-ulu-petanu

GIANYAR, NusaBali
Babinsa Koramil 1616-06/Tegallalang bergotongroyong di Objek Wisata Ulu Petanu, Banjar Bayad, Desa Kedisan, Kecamatan Tegallalang, Gianyar, Minggu (29/5).

Babinsa Desa Kedisan Koramil 1616-06/Tegallalang Serda I Komang Jena Saputra bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Desa Kedisan.

Jena Saputra menyampaikan sangat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan adalah untuk membantu melindungi ekosistem. "Cara kami memperlakukan lingkungan memiliki dampak langsung pada spesies yang paling rentan di dunia," jelasnya.

Kata dia, beberapa spesies terancam punah karena perilaku manusia yang tidak bertanggung jawab. "Jika kita ingin melindungi hewan yang berharga ini, kita harus berusaha untuk melestarikan habitat aslinya. Ini berarti mengurangi polusi, membuat pilihan konsumen yang terdidik, dan bepergian secara bertanggung jawab," ujarnya.

Gotong royong dengan pembersihan sampah plastik,  dilanjutkan pelepasan ikan di kolam sekitar air terjun Ulu Petanu. Kegiatan tersebut dihadiri unsur Camat Tegallalang, Perbekel Kedisan, BPD Desa Kedisan, Babinsa Desa Kedisan, Bhabinkamtibmas Desa Kedisan, Ketua LPM, ataf Desa Kedisan dan Ketua beserta pengurus PKK.*nvi

Komentar