nusabali

Antisipasi Kejatahan Jalanan, Aparat Gencarkan Razia

  • www.nusabali.com-antisipasi-kejatahan-jalanan-aparat-gencarkan-razia

MANGUPURA, NusaBali
Jajaran Polres Badung, yakni Polsek Kuta Utara, Polsek Mengwi, Polsek Abiansemal, dan Polsek Petang, menggelar razia kendaraan pada sejumlah ruas jalan di Badung, Sabtu (28/5) malam.

Razia ini digelar untuk mengantisipasi berbagai bentuk kejahatan jalanan. Razia yang digelar di Polsek Abiansemal antara lain di Jalan Raya Darmasaba mulai pukul 21.00 Wita. Selama jalannya razia, pengendara dan kendaraan yang melintas diperiksa. Kelengkapan surat-surat dan barang bawaan juga turut diperiksa petugas.

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, mengatakan razia ini salah satu tujuannya adalah upaya untuk mengantisipasi maraknya pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan kejahatan jalanan (street crime). “Kegiatan ini akan terus kami tingkatkan untuk mempersempit ruang gerak para pelaku pencurian dan kriminalitas lainnya,” tegas Kompol Ruli.

Lebih lanjut Kompol Ruli menambahkan kegiatan rutin yang ditingkatkan bukan hanya sebatas pemeriksaan kendaraan, tetapi juga melakukan patroli malam di jalur rawan kriminalitas, pemukiman penduduk, dan objek vital lainnya. “Upaya optimalisasi seperti patroli dialogis terus kita lakukan agar pelaku kejahatan mengurungkan niatnya untuk melakukan kriminalitas,” katanya.

Kegiatan serupa digelar Polsek Mengwi. Bedanya, Polsek Mengwi menyasar tempat yang ramai dikunjungi masyarakat untuk menikmati liburan akhir pekan. Dalam kegiatan cipta kondisi tersebut Kapolsek Mengwi mengajak Satpol PP Kecamatan Mengwi. “Untuk di wilayah Kecamatan Mengwi, kami mendatangi tempat-tempat keramaian. Di sana anggota sampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Selama jalanya kegiatan tidak ditemukan pelanggaran,” kata Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana.

Sementara di Polsek Kuta Utara razia dipimpin langsung Kapolsek Kompol Putu Diah Kurniawandari. Razia dengan menerjunkan anggota dalam jumlah banyak itu digelar Simpang Umalas Klecung dan berhenti di tempat strategis untuk melakukan pemeriksaan. “Semoga dengan dilaksanakannya Patroli setiap malam minggu secara berkesinambungan, masyarakat Kecamatan Kuta Utara bisa lebih aman dan nyaman,” harap Kompol Putu Diah. *pol

Komentar