nusabali

Bali Bangkit Cup 2022 Memperkokoh Semangat Pemulihan Bali

IHGMA DPD Bali Gelar Turnamen Futsal

  • www.nusabali.com-bali-bangkit-cup-2022-memperkokoh-semangat-pemulihan-bali

DENPASAR, NusaBali.com – Tak hanya mulai disibukkan dengan menggeliatnya pariwisata Pulau Dewata, insan pariwisata yang tergabung dalam Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Bali berkeinginan memperkokoh tali persaudaraan antar Asosiasi Pariwisata Bali.

Untuk itu IHGMA Bali menggelar  ajang ‘Bali Tourism Beach Soccer Tournament  - Bali Bangkit Cup 2022’ di Pantai Mertasari Sanur pada 28-29 Mei 2022. 

“Kegiatan ini dimaksudkan memperkokoh tali persaudaraan antar asosiasi pariwisata Bali yang berjuang bersama  dalam Forum Bali Bangkit beserta Pemerintah Provinsi Bali dalam mewujudkan ekonomi Bali yang bangkit, tumbuh dan tangguh,” kata Ketua IHGMA Bali, Yoga Iswara, Sabtu (28/5/2022). 

Sebagaimana diketahui, dalam masa bleeding alias berdarah darah disebabkan pandemi Covid-19, 34 komponen pariwisata Bali bersatu-padu dalam menghadapi tekanan dahsyat selama dua tahun terakhir. Semangat kebersamaan itu pun diharapkan akan terus berkobar mengawal hingga  Bali mencapai pemulihan yang totalitas.

Pertandingan persahabatan antarkomponen pariwisata ini diyakini akan dapat mempererat jalinan kerjasama  seluruh asosiasi pariwisata bersama dengan Pemerintah Bali agar dapat selalu berjalan bersama secara totalitas,  “If you want to go fast, go alone. If you want to go far, go together”  ujar Yoga Iswara.

Turnamen diikuti oleh perwakilan asosiasi pariwisata Bali diantaranya IHGMA DPD Bali, ASITA Bali, Bali Hotel Association (BHA), Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (HILLSI), Indonesia Housekeepers Association (IHKA Bali), Bali Chef Community (BCC), Indonesian Food & Beverage Executive Association (IFBEC Bali), dan Hotel Front Liner Association (HFLA Bali). 

Turnamen Bola Pantai yang baru pertama kali diadakan oleh  asosiasi Pariwisata ini dibuka oleh  Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun pada Sabtu (28/5/2022). 

“Turnamen bola pantai ini diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan semangat sebagai  wujud nyata dalam menyambut kembalinya kesuksesan dan bersinarnya pariwisata Bali yang  telah dinantikan oleh seluruh masyarakat Bali,”  kata Ketua Panitia Agung Bagus Ngurah didampingi Wakil ketua Panitia Gede Antara.

Bagus Ngurah menambahkan bahwa turnamen ini merupakan perwujudan rasa terima  kasih atas perjuangan nyata sahabat-sahabat pariwisata Bali yang telah bersama-sama  bangkit. 

“Harapannya turnamen ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan rutin pada setiap tahunnya dan dapat menjadi wadah penyaluran minat dan bakat olahraga pada sepakbola pantai (beach soccer) pada khususnya,” ujarnya.

Turut melengkapi acara kegiatan ini, hadir pula sekitar 43 pelaku UMKM dengan dibukanya  bazaar di sekitar area pertandingan dan hiburan panggung musik yang diikuti oleh musisi-musisi Bali diantaranya Coral Tamarind, Conspirazy Project, The Rockness, MadDog, Bali Metal  Band, Badlanders, Apartus dan GMT serta Glambeer yang menghibur seluruh peserta dan masyarakat lingkungan sekitar.

“Besar harapan acara ini dapat memberikan kontribusi positif bagi semangat Bali yang sedang  bertumbuh, Ekosistem Pariwisata yang semakin menggeliat dan juga seluruh lapisan masyarakat Bali,” pungkas Bagus Ngurah.

Komentar