nusabali

Damkar Evakuasi Sarang Tawon

  • www.nusabali.com-damkar-evakuasi-sarang-tawon

BANGLI, NusaBali
Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bangli mengevakuasi sarang tawon di rumah warga Banjar Undisan Kaja, Desa Undisan, Kecamatan Tembuku, Jumat (27/5).

Kabid Pemadam Kebakaran BPBD Bangli, Dewa Gede Wirawan mengaku dapat laporan dari Kepala Dusun Undisan Kaja, I Nyoman Sandiyasa dan minta bantuan mengevakuasi sarang tawon di rumah I Wayan Warna.

Proses evakuasi sarang tawon di rumah Wayan Warna berlangsung sekitar 30 menit. Petugas Damkar mengawali dengan buka genting karena tawon bersarang di lisplang rumah. Tiga petugas dengan pakaian khusus membersihkan sarang tawon tersebut. Setelah menyelesaikan pekerjaan di rumah Wayan Warna, petugas Damkar kembali mendapat panggilan untuk mengevakuasi sarang tawon di rumah I Ketut Nuada, warga Banjar Undisan Kaja.

Tawon bersarang di pintu masuk rumah. Pemilik rumah sering disengat tawon. Menurut Dewa Wirawan, sebulan ini sudah ada empat laporan sekaligus permintaan mengevakuasi tawon. Dari empat laporan tersebut ada di lima TKP. “Kami evakuasi sarang tawon di rumah warga, ada juga di tempat suci seperti pura,” ungkap Dewa Wirawan. *esa

Komentar