nusabali

65 Rider Luar Bali Ramaikan Kejuaraan Motocross di Sanur

  • www.nusabali.com-65-rider-luar-bali-ramaikan-kejuaraan-motocross-di-sanur

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 65 rider ambil bagian pada kejuaraan balap motor Grasstrack dan Motocross di Sirkuit Wahana Bali Adrenalin, di Sanur, Denpasar Selatan, Sabtu (28/5) dan Minggu (29/5).

Mereka berasal dari Jawa Barat, Jawa tengah, Jawa Timur, NTB dan NTT.  "Mereka sudah tiba di Bali, mereka siap ambil bagian menyemarakkan kejuaraan," kata Ketua Karang Taruna Kota Denpasar, I Ketut Ngurah Aryawan, Jumat (27/5).

Menurut Ngurah Aryawan, peserta yang ambil bagian 250 rider dan dari jumlah itu 65 rider dari luar Bali. Aryawan pun menyambut positif para rider luar Bali bersaing dengan rider lokal Bali. Apalagi mereka dari berbagai daerah yang selama ini dikenal memiliki pembalap berkualitas dan mumpuni.

"Pembalap dari luar akan membuat kejuaraan kian semarak, rivalitas di lintasan akan lebih terasa antara rider lokal dan luar Bali. Jadi akan sangat terasa persaingannya," kata Ngurah Aryawan.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Putu Roy Nugraha menambahkan, kejuaraan tersebut bagian dari roadshow IMI Bali yang memperbolehkan semua Koordinator Wilayah (Korwil) IMI di Kabupaten/Kota untuk menggeber kejuaraan khusus otomotif. Selain itu juga agenda tahunan Pengkot IMI Denpasar.

"Kami menggeber kejuaraan ini memang selalu ditunggu setiap tahunnya oleh para pebalap luar Bali," kata Roy Nugraha, yang juga Ketua Korwil IMI Denpasar.

Roy Nugraha mengatakan, kejuaraan kedua ini digeber di Denpasar,  setelah dari Gianyar, dalam rangkaian roadshow IMI Bali. Dia pun yakin antusiasme pembalap pada kejuaraan itu, karena beberapa pebalap daerah dipastikan ambil bagian.

Kejuaraan digelar Karang Taruna Kota Denpasar bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Denpasar. Kejuaraan menggelar total 17 kelas dengan hadiah Rp 60 juta. Nomor grasstrack dipertandingkan 12 kelas dan motocross ada lima kelas. *dek

Komentar