nusabali

Made Ariyanti Try Out ke Swiss

Persiapan ASEAN Para Games 2022 di Solo

  • www.nusabali.com-made-ariyanti-try-out-ke-swiss

JAKARTA, NusaBali
Atlet Pelatnas para-atletik Ni Made Ariyanti Putri menjalani try out ke Swiss.

Dia mengikuti World Para Atletics Grand Prix pada 26-29 Mei 2022. Atlet kelahiran Denpasar, 4 Februari 1996 itu akan turun pada nomor 100 dan 400 meter T12.

"Indonesia mengirimkan 15 atlet untuk mengikuti Kejuaraan Grand Prix di Swiss. Salah satunya atlet dari Bali, Ni Made Ariyanti," ujar Pelatih Para Atletik, Purwo Adi Sanyoto melalui pesan singkat, Jumat (27/5).

Selain Ni Made Ariyanti, atlet para-atletik Indonesia yang turun di nomor tersebut adalah Putri Aulia. Karena itulah, Made Ariyanti tidak hanya bersaing dengan sesama atlet Merah Putih, tapi juga atlet dari negara lain. Diantaranya, Brasil, Prancis, Jerman dan Italia.

Menurut Purwo Adi, persaingan akan ketat, karena mereka lawan-lawan yang kuat. Made Ariyanti ditargetkan memperoleh catatan waktu terbaik mengingat selama pandemi Covid-19 tidak ada pertandingan. Meski begitu, dia masih latihan ringan untuk menjaga kondisi tubuh.

Made Ariyanti telah menjalalani latihan di Pelatnas sejak Oktober 2021. Peraih perak 100 dan 400 meter Asian Games 2018 itu menjadi satu-satunya atlet asal Bali dari 45 atlet Pelatnas para-atletik.

Saat di Pelatnas, atlet yang menempuh pendidikan di jurusan Pendidikan Luar Biasa Universitas Negeri Sebelas Maret, Solo, Jawa Tengah ini juga mengikuti tes internal pada 30-31 Maret 2022. Dia menuai hasil bagus di 100 meter dengan catatan waktu 13,07 detik.

Bagi Purwo Adi Sanyoto, catatan waktu tersebut sudah bagus lantaran dia memperolehnya masih dalam situasi pandemi. Catatan terbaik Ni Made Ariyanti adalah saat mengikuti World Championship 2019 di Dubai. Saat itu, catatan waktunya 12,08.

"Mudah-mudahan di Grand Prix, dia bisa mendapatkan catatan waktu lebih baik lagi," kata Purwo Adi Sanyoto. Kejuaran Grand Prix di Swiss itu menjadi try out atlet para-atletik menuju ASEAN Para Games di Solo, Jawa Tengah pada 31 Juli-6 Agustus 2022. *k22

Komentar