nusabali

Pohon Bunut Tumbang Timpa Rumah dan Kandang Ayam

  • www.nusabali.com-pohon-bunut-tumbang-timpa-rumah-dan-kandang-ayam

GIANYAR, NusaBali
Pohon Bunut tinggi 13 meter tumbang menimpa rumah Ketut Sulendra,47, di Jalan Ratna, Gang Dahlia, Banjar Pratama Mandala, Desa Tegal Tugu, Kecamatan Gianyar, Kamis (26/5) malam.

Kandang ayam korban pun ikut rusak. Tidak ada korban jiwa dari musibah ini. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.  Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Gianyar I Gusti Ngurah Dibya Presasta menduga pohon tersebut tumbang karena sudah lapuk. ‘’Ditanbah hujan yang sempat mengguyur," jelas Ngurah Dibya, Jumat (27/5).

Namun kerugian material yang dialami korban yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang tersebut, sekitar Rp 40 juta. Pohon tersebut tumbang sekitar Pukul 19.35 Wita. Saat korban sedang istirahat usai beraktivitas. Kejadian itu pun dialporkan ke BPBD Gianyar. Mengingat pohon yang tumbang berjenis Bunut dengan tinggi mencapai 13 meter dan diameter 60 sentimeter. "Setelah menerima laporan, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Gianyar beserta armada dan perlengkapan langsung turun ke lokasi," ujarnya.

Setibanya di TKP tim langsung melakukan pembersihan dan pemotongan terhadap pohon Bunut yang tumbang tersebut. Namun karena hari sudah semakin gelap, maka penanganan terhadap pohon tumbang tersebut ditunda dan dilanjutkan Jumat pagi. "Bangunan rumah yang tertimpa sudah kami bersihkan. Karena semakin malam, sisa pohon tumbang kami bersihkan Jumat pagi," imbuhnya. *nvi

Komentar