nusabali

Siswa Kelas IX SMPN 3 Selat Dapat Medali

  • www.nusabali.com-siswa-kelas-ix-smpn-3-selat-dapat-medali

AMLAPURA, NusaBali
Kasek SMPN 3 Selat I Komang Gede Sudarsana mengalungkan 235 medali buat siswa kelas IX saat perpisahan siswa di SMPN 3 Selat, Banjar Geriana Kangin, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat, Karangasem, Rabu (25/5).

Selain membagikan medali, Kasek Gede Sudarsana juga memberikan apresiasi kepada siswa yang meraih ranking I, ranking II, dan rangking III di tiap kelas dari 7 kelas. Siswa kelas IX yang diundang di acara pelepasan siswa wajib memakai pakaian adat. Pengumuman kelulusan siswa diagendakan Rabu (15/6) tetapi kenaikan kelas mendahului, dijadwalkan pada Sabtu (4/6). Walau pengumuman kelulusan belum dilakukan, nilai siswa kelas IX telah tuntas direkap sehingga setiap kelas diranking dan diberikan penghargaan untuk peraih ranking I, ranking II, dan ranking III. Ternyata ranking I di tiap kelas, semuanya dimenangkan siswi. Pelepasan siswa kelas IX dihadiri Sekcam Selat I Ketut Riatma, Kapolsek Selat AKP Bambang Haryanto, Perbekel Duda Utara I Wayan Suarman, dan undangan lainnya.

Sementara Kasek SMPN 3 Amlapura I Nengah Puspa melepas 227 siswa kelas IX di Banjar Tenggang, Desa Seraya Tengah, Kecamatan Karangasem. Kasek Nengah Puspa juga memberikan apresiasi kepada seluruh siswa kelas IX yang meraih prestasi di tiap kelas. Penghargaan akan dibagikan bertepatan pengumuman hasil ujian sekolah, Rabu (15/6). “Siswa berprestasi dari kelas VII, kelas VIII, dan kelas IX dapat penghargaan,” ungkap Nengah Puspa. Dikatakan, SMPN 3 Amlapura juga punya program berbagi, mengumpulkan donatur dari guru, pegawai tata usaha, dan siswa yang memiliki rezeki lebih menyumbangkan kepada siswa kurang mampu. Program berbagi telah berjalan sejak tahun 2021.

Pelepasan siswa kelas IX SMPN 3 Ammlapura dihadiri pengawas managerial SMP dari Disdikpora Karangasem I Ketut Latri. Pada kesempatan itu, Ketut Latri mengingatkan saat rekrutmen siswa baru melalui PPDB (penerimaan peserta didik baru) agar sesuai petunjuk teknis. “Agar tidak ada masalah merekrut siswa baru, penerimaannya melalui jalur prestasi, regular, dan afirmasi,” harap Ketut Latri. *k16

Komentar