nusabali

Kejuaraan Olahraga Diperbolehkan Asalkan Tetap Prokes

24 Tim Ikuti Turnamen Futsal SMA/SMK se-Bali

  • www.nusabali.com-kejuaraan-olahraga-diperbolehkan-asalkan-tetap-prokes

SINGARAJA, NusaBali
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana memberikan lampu hijau kepada Pengurus Kabupaten (Pengkab) cabang olahraga untuk menggelar kejuaraan.

Izin itu diberikan melihat situasi pandemi Covid-19 terus melandai. Agus Suradnyana pun hadir langsung memberikan dukungan membuka turnamen futsal antar SMA/SMK se-Bali yang digelar klub Singa Buleleng di GOR Bhuana Patra Buleleng, Kamis (25/5).

Agus Suradnyana yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng menegaskan, segala kegiatan maupun kejuaraan yang melibatkan massa, sudah dapat dilaksanakan. Dengan catatan harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokses).

“Kejuaraan dan kegiatan sudah boleh digelar asal tetap prokes. Karena sudah situasi pandemi juga sudah melandai. Saya yakin setelah ini banyak event tidak hanya olahraga tetapi juga kesenian akan berlangsung. Semua sudah pada kangen sekali bekegiatan,” ucap bupati Agus Suradnyana. Dia pun mengapresiasi Singa Buleleng yang telah mengawali kebangkitan bersama  setelah melalui pandemi Covid-19 dua tahun lebih.

Ketua Umum KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja yang juga datang menghadiri pembukaan turnamen kemarin mengatakan, situasi pandemi yang sudah melandai dan mengarah ke endemi, kesempatan KONI Buleleng memberikan kesempatan kepada masing Pengkab. Seluruh kegiatan baik try in, try out, hingga kejuaraan sudah dapat dilakukan dengan catatan tetap memohon izin penyelenggaraan kepada Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng.

“Bahkan sebelum ini sejumlah teman di Pengkab beberapa sudah mengikuti kejuaraan di luar daerah. Kemarin ada di Klungkung, Denpasar, ada juga sebagai tuan rumah dilaksanakan di Buleleng. Dengan kondisi saat ini kami juga memberi kesempatan Pengkab lainnya untuk melakukan kegiatan,” ungkap Wiratmaja.

Sementara itu Pembina Singa Buleleng Ketut Ngurah Arya mengatakan pelaksanaan kejuaraan futsal ini digelar untuk mengobati kerinduan kaum milenial untuk menguji kemampuan diri. Sebanyak 24 klub futsal SMA/SMK di Bali pun dilibatkan untuk menumbuhkan sportivitas di bidang olahraga futsal.

“Kejuaraan kami lakukan open seluruh Bali karena event ini sudah ditunggu-tunggu teman milenial di tengah pembatasan pandemi selama dua tahun terakhir ini,” jelas Ngurah Arya yang juga anggota DPRD Buleleng ini. Pelaksanaan turnamen futsal ini akan digelar selama 4 hari penuh terhitung Kamis (25/5) sampai Senin (28/5) mendatang. *k23

Komentar