nusabali

Penjual Tusuk Sate Curi Uang Pelanggan

  • www.nusabali.com-penjual-tusuk-sate-curi-uang-pelanggan

BANGLI, NusaBali
Polsek Bangli mengamankan pelaku pencurian uang di rumah milik Anak Agung Nilawati di Puri Kanginan, Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli, Rabu (25/5).

Pelaku pencurian inisial Ida Ayu MR, 24, asal Desa Kayubihi Kecamatan Bangli. Pelaku melakukan pencurian saat menjual tusuk sate ke rumah Agung Nilawati.  Kapolsek Bangli, Kompol I Made Adi Suryawan saat dikonfirmasi membenarkan telah diamankan pelaku pencurian uang yang terjadi di rumah Anak Agung Nilawati. Dikatakan jika pelaku Ida Ayu MR ini sering mendatangi rumah Agung Nilawati untuk menjual tusuk sate. "Korban usahanya berjualan sate dan pelaku ini yang langganan membawakan tusuk sate," ungkapnya Kamis (26/5).

Menurut Kompol Adi Suryawan, aksi pencurian terjadi pada Rabu (25/5) sekitar pukul 08.00 wita. Awalnya Agung Nilawati hendak mengambil uang untuk membayar ayam. Namun dilihatnya pintu rumah dan almari sudah terbuka. "Saat dicek uang yang disimpan di dompet dan tersimpan di bawah kasur sudah hilang. Yang awalnya Rp 7 juta tersisa Rp 4 juta," jelasnya.

Lebih lanjut, uang yang disimpan dalam kantong plastik dan kantong kain juga hilang dengan total ada Rp 1 juta. Karena kejadian tersebut Agung Nilawati mengalami kerugian Rp 4 juta.

Perwira asal Kelurahan Kubu Kecamatan Bangli ini menyebutkan petugas melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku di rumahnya. Saat diintrograsi pelaku mengakui perbuatannya. "Dari keterangan saksi hanya Ida Ayu MR ini yang masuk ke rumah tersebut. Saat diselidiki memang benar yang bersangkutan mencuri," terangnya.

Sementara itu uang curian sebanyak Rp 4 juta masih tersimpan rapi, belum ada digunakan oleh pelaku. Saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Bangli untuk proses lebih lanjut. *esa

Komentar