nusabali

Megawati Ingatkan Jangan Lengah

Survei Posisikan PDI Perjuangan Sebagai Partai Paling Dipilih

  • www.nusabali.com-megawati-ingatkan-jangan-lengah

‘Jangan lengah, meski hasil survei begitu, menempatkan PDIP dengan elektoral tertinggi, tapi jangan menjadi pegangan utama. Karena itu, bisa melemahkan daya juang kita’

JAKARTA, NusaBali

Ketum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan para kader banteng (julukan PDIP,red) tidak lengah, walaupun sejumlah lembaga survei menempatkan posisi partai paling dipilih rakyat. Hal itu diungkapkan Megawati saat menggelar halal bihalal secara virtual dengan ribuan dari pengurus DPP PDIP dan struktur partai, Rabu sore (25/5).

Para kepala daerah yang diusung PDIP, termasuk pengurus partai hingga tingkat kabupaten/kota juga hadir. Sementara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama sejumlah pengurus DPP PDIP mengikuti kegiatan tersebut dari kantor pusat DPP PDIP. Dalam kesempatan itu, Megawati menyinggung soal pentingnya untuk selalu turun ke bawah. Mendengar dan menangkap aspirasi masyarakat. Apalagi saat Pemilu 2024 akan semakin banyak pemilih pemula yang menggunakan hak suaranya.

Megawati pun, mengingatkan soal berbagai hasil survei yang menempatkan PDIP sebagai partai yang paling dipilih. Namun, kader dan pengurus partai tidak boleh lengah. “Jangan lengah, meski hasil survei begitu, menempatkan PDIP dengan elektoral tertinggi, tapi jangan menjadi pegangan utama. Karena itu, bisa melemahkan daya juang kita,” ujar Megawati melalui keterangan tertulisnya, Rabu malam (25/5).

Megawati mengatakan, PDIP merupakan organisasi partai politik yang didirikan bagi bangsa dan negara, dengan tujuan berbuat yang terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara. Walau tidak gampang, tapi dia yakin bisa diwujudkan dengan tiga hal yang harus diperhatikan.

“Yang paling penting, pertama, keyakinan kita. Kedua, niat kita, Bismillah. Ketiga, adalah kerja kita. Kalau hanya satu atau dua tidak akan mungkin bisa. Ketiganya harus kita punya. Dengan demikian saling bergotong royong,” papar Presiden ke 5 RI ini.

Kepada pengurus PDIP di seluruh daerah, putri Proklamator RI Ir Soekarno ini mengingatkan juga untuk mempersiapkan diri, karena terkait penyelenggaraan Pemilu 2024. Sebab KPU akan melakukan verifikasi parpol sebagai tahapan pemilu. Proses verifikasi tidak hanya partai politik lama yang akan mengikuti. Melainkan partai politik baru pula. “Tentu kita harus dapat membuktikan, kita memenuhi peraturan sebagai calon partai peserta pemilu,” tegas Megawati.

Dalam momen itu, Megawati mengumumkan pula Rakernas kedua PDIP, yang akan diadakan pada 21-23 Juni 2022. Jadwal Rakernas dimundurkan dari rencana semula, karena menunggu keputusan tahapan resmi Pemilu oleh KPU.

Sementara dalam penutupan acara silaturahmi virtual, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengutip intisari pesan yang disampaikan Megawati. “Jelas sebagai kader partai, kita harus punya fighting spirit dalam perjuangan. Ini suatu semangat yang terus berkobar bagai api yang tak kunjung padam,” ucap Hasto.

Oleh karena itu, lanjut Hasto, seluruh anggota dan kader partai agar tidak masuk dalam zona nyaman. Lantaran kemenangan diperoleh melalui perjuangan, turun ke bawah dan gerak gotong royong. Terlebih Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri telah memutuskan Rakernas kedua tahun 2021 akan diadakam 21-23 Juni 2022 mendatang.

“Untuk itu, berbagai arahan Ketum menjadi perhatian seluruh kader dan pengurus partai agar tidak masuk zona nyaman, tidak berleha-leha tapi selalu membangun fighting spirit,” terang Hasto. *k22

Komentar